Breaking News:

RHK Jumat 25 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Bagi Tuhan Tidak Ada yang Mustahil

Ada lirik lagu dalam refrainnya berkata: “Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Lukas 1:36-37
"Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, ia pun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.
Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil."
-------------------------------------------

Alkitab
Alkitab (Netralnews.com)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada lirik lagu dalam refrainnya berkata: “Bagi Tuhan tak ada yang mustahil, bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin, mujizat-Nya disediakan bagiku. Ku di angkat dan dipulihkan-Nya.” Lirik lagu ini memberi pesan bahwa Allah dapat melakukan sesuatu yang besar, yang melampaui akal dan pikiran manusia, yaitu melakukan suatu keajaiban.

Bacaan kita hari ini menceritakan dua orang perempuan yang mengalami keajaiban kuasa Tuhan, yang pertama Elisabet, sanak Maria, yang sudah tua dan mandul mengandung seorang anak laki-laki dan yang kedua, Maria yang masih perawan mengandung karena pekerjaan Roh Kudus. Hal ini boleh terjadi sesuai dengan Firman Tuhan di dalam ayat 37: “Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.”

Allah dapat melakukan sesuatu yang besar bagi orang lain, tetapi juga bagi kita sebagai pribadi maupun keluarga. Allah melakukan sesuatu yang besar kepada orang lain bisa dalam hal sama, tetapi juga bisa dalam hal yang berbeda.

Baca juga: Kecelakaan Maut Jumat 25 Desember 2020, Sepeda Motor Tabrak Pintu Mobil, 1 Orang Tewas

Baca juga: Piala Dunia U-20 2021 Resmi Dibatalkan, Apa Keuntungannya Bagi Indonesia Selaku Tuan Rumah?

Hari ini kita merayakan Natal Yesus Kristus. Perayaan Natal adalah keajaiban Tuhan bagi manusia, untuk itu firman Tuhan ini memberi pesan kepada kita bahwa seperti yang telah dilakukan Tuhan Allah kepada Zakharia dan Elisabet, Maria dan Yusuf, Ia juga akan melakukannya kepada keluarga kita. Karena itu, yakinlah bahwa Tuhan akan melakukan sesuatu melebihi dari apa yang kita harapkan. Amin.

DOA: Terima kasih Tuhan untuk Firman–Mu hari ini yang telah menguatkan iman kami, bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Kiranya Engkau melakukan yang terbaik untuk menjawab setiap pergumulan hidup kami. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved