Breaking News:

Pemprov Sulut

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Imbau Warga Rayakan Natal dalam Kesederhanaan

Pemerintah Sulawesi Utara, pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat merayakan Natal Yesus Kristus 25 Desember 2020

Istimewa
Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mengajak masyarakat merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan.

“Shalom, Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita telah memasuki perayaan Natal  2020 yang membawa damai sejahterah kepada kita semua.

Pemerintah Sulawesi Utara, pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat merayakan Natal Yesus Kristus 25 Desember 2020 kepada umat Kristiani di Sulawesi Utara dan selamat menyongsong Tahun Baru 2021 kepada kita semua,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey lewat video.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengutip Alkitab dalam Matius 1 ayat 23 yang berbunyi: Sesungguhnya anak dara akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan mereka akan menamai Dia Imanuel yang artinya Allah beserta kita.

Olly menambahkan kutipan akitab dalam Lukas 2:10-11 yang berbunyi: Jangan takut sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud.

“Perayaaan Natal Yesus Kristus 2020 memiliki makna tersendiri oleh karena itu perayaan Natal yang pertama umat manusia seluruh dunia merayakan di tengah-tengah covid 19 dengan tidak mengurangi hikmat dan sukacita ketika kita harus mengikuti protokol covid-19 tetapi justru mempertebal keyakinan iman kita di mana Yesus lahir di palungan dalam suasana sederhana,” jelasnya

Untuk itu, berdasarkan kesaksian Alkitab maka pemerintah maupun gereja selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk merayakan Natal dengan sederhana namun pada kenyataan sukacita dan kemeriahan masih membalut perayaan Natal.

“Untuk itu kita patut bersyukur dengan pandemi covid-19 ini yang memaksa kita untuk merayakan perayaan Natal dalam bntuk kesederhanaan. dengan kata lain Tuhan Allah juga dengan cara-Nya menghadirkan covid-19 untuk menyadarkan kita guna kembali pada kesaksian firman Tuhan yakni kesederhanaan,” jelasnya

Olly mengajak masyarakat bersama-sama saling bahu membahu, menolong sesama yang mengalami kesusahan menghadapi pandemi covid-19.

“Kita tetap melaksanakan protokol kesehatan agar tetap terlindungi dari covid 19 dan memutus mata rantai penyebarannya dengan melaksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan tingkatkan imunitas,” imbaunya

Halaman
123
Penulis: Aldi Ponge
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved