Breaking News:

Berita Otomotif

Valentino Rossi Pensiun, Lucio Sebut MotoGP Bakal Bertahan, Walau The Doctor Punya Banyak Pengemar

Sulit dimungkiri bahwa Valentino Rossi masih menjadi bintang utama pada ajang MotoGP meski prestasinya tidak segemilang dahulu.

Twiiter Valentino Rossi @ValeYellow46
Kondisi terbaru Valentino Rossi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sulit dimungkiri bahwa Valentino Rossi masih menjadi bintang utama pada ajang MotoGP meski prestasinya tidak segemilang dahulu.

Menurut Kepala Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, percaya bahwa MotoGP masih bisa bertahan setelah Valentino Rossi pensiun.

Valentino Rossi tidak pernah menjadi juara sejak 2019. The Doctor juga tidak pernah memenangi balapan dalam tiga musim terakhir.

Kondisi terbaru Valentino Rossi
Kondisi terbaru Valentino Rossi (Twiiter Valentino Rossi @ValeYellow46)

Namun begitu, penggemar Rossi selalu terlihat mendominasi. Lautan manusia berkostum kuning menjadi pemandangan yang jamak terlihat di berbagai sirkuit.

Teka-teki kemudian muncul. Seberapa besar dampak yang akan dialami MotoGP ketika salah satu olahragawan paling terkenal di dunia itu pensiun.

Sudah bukan rahasia apabila pemenang sembilan gelar juara dunia itu kerap dirumorkan pensiun, lebih-lebih karena usianya yang sudah menginjak 41 tahun.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis. ((AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)(AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER))

Beberapa pihak berpendapat bahwa MotoGP akan kehilangan sebagian besar basis penggemar ketika Rossi pensiun. Namun, tidak semua orang setuju.

Seperti dilansir BolaSport.com dari GPOne, Lucio Cecchinello menilai MotoGP masih bisa bertahan setelah Rossi menutup kariernya.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com

Editor: Vendi Lera
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved