Breaking News:

Polda Gorontalo

Polda Gorontalo Gelar Operasi Lilin Otanaha 2020, Kerahkan 1.254 Personel Polri- TNI

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Gorontalo, Forkopimda Provinsi, Kepala Jasa Raharja, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Para PJU Polda dan Para

ISTIMEWA
Kapolda Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Mapolda Gorontalo pada Senin (21/12/2020) pukul 08.00 Wita. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolda Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Mapolda Gorontalo pada Senin (21/12/2020) pukul 08.00 Wita.

Apel gelar pasukan dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2021

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Gorontalo, Forkopimda Provinsi, Kepala Jasa Raharja, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Para PJU Polda dan Para Kapolres.

Setelah dilakukan penyematan pita operasi secara simbolis oleh Kapolda kepada empat orang perwakilan dari Polri, TNI dan Sat Pol PP, Kapolda Wiyagus membacakan amanat Kapolri Jenderal Polsi Drs Idham Aziz, MSi mengenai pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Baca juga: Dicopot dari Jabatan Menkes, Ini Deretan Kontroversi Terawan Agus Putranto Selama Jadi Menteri

Baca juga: Penyaluran Dana Lansia, Tidak Ada Kebijakan Mendahulukan Lansia di Kursi Roda

Kapolda Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Mapolda Gorontalo pada Senin (21/12/2020) pukul 08.00 Wita.
Kapolda Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Mapolda Gorontalo pada Senin (21/12/2020) pukul 08.00 Wita. (ISTIMEWA)

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi "Lilin- 2020" dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021,

baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra Kamtibmas lainnya,” ucap Wiyagus membacakan amanat Kapolri.

Selanjutnya dikatakan dalam amanat Kapolri bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan Kamseltibcar lantas, dan pelanggaran Protokol kesehatan covid-19.

“Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan operasi lilin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Halaman
12
Penulis: Aldi Ponge
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved