Breaking News:

RHK Minggu 20 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Sampaikanlah Berita yang Benar

Di negara kita, orang yang menyebarkan kabar bohong akan diproses secara hukum. Jika benar ada yang menyebarkan berita bohong

Netralnews.com
Alkitab 

Lukas 1:26-27
"Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,
kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria."
-------------------------------------------

Ilustrasi.
Ilustrasi. (SHUTTERSTOCK)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di negara kita, orang yang menyebarkan kabar bohong akan diproses secara hukum. Jika benar ada yang menye-barkan berita bohong, maka pasti akan dijatuhi hukuman. Namun demikian masih saja ada yang melakukannya.

Dalam bacaan kita, malaikat Gabriel mendapat suruhan Allah. Ia disuruh pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret, kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang yang bernama Yusuf. Nama perawan itu Maria.

Kata “malaikat”(Ibrani ‘malak’; Yunani ‘anggelos’), yang berarti “pesuruh”, hamba sorgawi Allah (Ibrani 1:13-14), diciptakan-Nya sebelum dunia ini ada (Ayub 38:4-7; Mazmur 148:2,5; Kolose 1:16). Malaikat menyampaikan berita kepada seorang perawan yang bertunangan dengan Yusuf dari keluarga Daud. Walaupun statusnya masih bertunangan, namun menurut hukum Yahudi pertunangan ini sudah mengikat kedua belah pihak.

Baca juga: Ketambahan 8 Pasien Covid-19, Kabupaten Bolsel Kini Jadi Zona Kuning 

Baca juga: 5 Pasang Artis Indonesia yang Terlibat Cinlok Saat Syuting, Ada yang Nikah di Usia yang Masih Belia

Baca juga: Viral Pria Buatkan Jari Palsu dengan 3D Printing Untuk Sang Sahabat yang Kehilangan 2 Jarinya

Apa yang disampaikan Allah kepada Gabriel, itulah yang dikabarkan kepada Maria. Ini memberi pesan kepada kita sebagai keluarga Kristen agar selalu menjadi pembawa berita yang benar dari Tuhan kepada semua orang. Jangan sekali-kali menjadi pembawa berita bohong apalagi menyuruh orang menyampaikan kabar bohong (hoaks) karena kita sendiri akan mengalami akibatnya. Amin.

DOA: Ya Tuhan Allah, jadikanlah kami sebagai pembawa kabar yang benar kepada sesama kami dimulai dari rumah kami sendiri. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved