Breaking News:

Hari Natal

Pimpinan Gereja di Minsel Kompak Ajak Jemaat Hindari Pesta Pora saat Rayakan Natal

sejumlah tokoh agama Kristen di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) impinan mengimbau warga agar menghindari pesta pora

Istimewa
Pendeta Ester Kawatu Assa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru sejumlah tokoh agama Kristen di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) impinan mengimbau warga agar menghindari pesta pora, pawai serta bentuk kerumunan lainnya guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Pastor Paroki Kebangkitan Kristus Amurang Pr Kanisius Rumondor, Minggu (20/12/2020) mengatakan, jemaat agar bersama-sama berupaya memutus mata rantai covid-19, khususnya pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Merayakan Natal dan Tahun Baru di rumah masing-masing, tidak melibatkan diri dalam kerumunan, konvoi-konvoi. Dengan disiplin Protokol Kesehatan, kita telah membantu banyak orang, salam sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Wilayah Rayon 67 GPDI Amurang, Gembala Aquila Suryono, menyampaikan kepada warga Jemaat GPDI bahwa pandemi Covid-19 ini nyata dan sangat membahayakan keselamatan banyak orang. 

Baca juga: Gadis Cantik Natali Christin Pinontoan, Natal di Tengah Pandemi, Tidak Mengurangi Makna dan Syukur

Baca juga: RSUD Sam Ratulangi Tondano Masih Menutup Pelayanan Rawat Inap Dan UGD

Baca juga: KPU Sulut Tuntas Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub 2020, Ini Perolehan Suara Tiap Paslon

“Agar mematuhi Protokol Kesehatan, dalam perayaan Natal dan Tahun Baru agar tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti pesta, pawai dan lainnya, serta memperhatikan waktu pelaksanaan ibadah,” kata Gembala Suryono.

Imbauan yang sama  disampaikan Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) GMIM Tenga, Pendeta Ester Kawatu Assa. Dia mengajak jemaat agar merayakan Natal dengan sederhana.

“Berharap agar warga jemaat GMIM untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan pada perayaan Natal serta mengimbau saudara-saudara merayakan Natal di tempat tinggal masing-masing, karena saat ini kita sedang bergumul dengan pandemi Covid-19,” ujar Pdt Ester. 

Baca juga: Sudah 58 Warga Bolsel Dinyatakan Positif Covid-19 

Kapolres Minsel AKBP  Norman Sitindaon juga ikut memberikan imbauannya.

Dia mengajak jemaat gereja untuk mengikuti arahan dari para pimpinan gereja terkait dengan disiplin protokol kesehatan pada perayaan Natal dan Tahun Baru. 

“Mari bersama kita rayakan Natal dan Tahun Baru dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, hindari kegiatan pawai, pesta-pesta, serta bentuk kerumunan lainnya sebagai upaya kita memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya Kapolres.

Baca juga: BREAKING NEWS, Kasus Virus Corona di Indonesia Minggu 20 Desember 2020, Bertambah 6.982 Kasus

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved