Breaking News:

RHK Sabtu 19 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Sambutlah Kedatangan Tuhan

Setiap orang merindukan diterima dan dihargai oleh siapapun. Tak jarang demi dirinya diterima di lingkungan tertentu

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Mazmur 24:9-10
"Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!
"Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan?" "TUHAN semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!"
------------------------------------------

ilustrasi
ilustrasi ()

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap orang merindukan diterima dan dihargai oleh siapapun. Tak jarang demi dirinya diterima di lingkungan tertentu orang berusaha mengubah gaya hidup (life style) dan penampilan (performance).

Bacaan Firman hari ini dimana manusia yang diciptakan Tuhan segambar dengan Dia, selalu berseru agar sungguh-sungguh membuka hati dan menyambut Dia sebagai Raja kemuliaan. Hal ini ditegaskan berulang kali.

Ajakan untuk terus memandang Tuhan dengan kagum bahkan mengakui kebesaran-Nya, bahwa Ia tidak bisa terhalangi oleh apapun, termasuk kegagalan dan kesalahan kita. Pintu gerbang yang sudah berabad-abad akan diangkat demi meluaskan jalan masuk bagi Tuhan. Maksudnya ialah kesombongan dan keangkuhan hati harus diselesaikan agar Tuhan bertindak dengan keajaiban bagi umat-Nya. Umat diminta rendah hati dan percaya penuh bahwa Allahlah yang sanggup menolong mereka. Allah bersedia membagikan kemuliaan-Nya kepada orang-orang yang rendah hati dan tulus ikhlas.

Sebagai keluarga Kristen yang dikasihi Tuhan, di minggu Adven ke tiga, dimana kedatangan Tuhan yang kita akan rayakan dan sedang kita nantikan ini, marilah kita siapkan hati, benahi dan pulihkan setiap luka dan kepahitan.

Sesungguhnya damai dan sukacita yang sejati adalah ketika Tuhan dihadirkan dan teralami lawatan-Nya dalam hidup pribadi, keluarga dan persekutuan jemaat dan masyarakat. Marilah kita juga menyambut pemimpin yang baru serta menopang dan mendoakan mereka. Niscaya segala yang terbaik akan disediakan Tuhan bagi umat-Nya. Semua yang kita ingin perbaiki dari hidup ini biarlah menjadi tanda bahwa kita benar menantikan Raja kekal, Tuhan Raja kemuliaan. Amin.

DOA: Ya Tuhan, Allah Raja Kemuliaan, bimbinglah kami agar dapat menyambut Engkau dengan penuh syukur dan kegi–rangan. Kami juga memohon agar kami pun dapat menyambut pemimpin kami yang baru dan bekerja sama dengan mereka. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved