Breaking News:

Pembukaan Muktamar PPP oleh Jokowi Diikuti Secara Virtual di Manado

Presiden Republik Indonesia secara resmi membuka Muktamar IX PPP (Partai Persatuan Pembangunan) tahun 2020 yang dipusatkan di kota Makasar.

Editor: Stevani Mottoh
ISTIMEWA
Pembukaan Muktamar PPP oleh Jokowi Diikuti Secara Virtual di Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi membuka Muktamar IX PPP (Partai Persatuan Pembangunan) tahun 2020, yang dipusatkan di kota Makasar, Jumat 18/12/2020 malam.

Muktamar yang digelar 18-21 Desember tersebut, diikuti oleh seluruh pengurus DPW dan DPC se-Indonesia secara virtual di sepuluh zona yaitu Makasar, Manado, Banten, Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Balikpapan, Bogor, dan Serang.

Acara pembukaan Muktamar juga sukses dilaksanakan di kota Manado yang diikuti oleh seluruh DPC dari empat DPW, yakni propinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara, secara virtual di hotel Aryaduta Manado.

Pembukaan Muktamar PPP Secara Virtual di Manado
Pembukaan Muktamar PPP Secara Virtual di Manado (ISTIMEWA)

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia membutuhkan konektivitas digital during dan daring guna menumbuhkan budaya persatuan di seluruh tanah air untuk menebarkan kesejukan dan kedamaian, menumbuhkan toleransi dalam perbedaan dan kebhinekaan, serta memperkokoh persatuan dalam keberagaman.

"Jangan sampai konektivitas digital ini diisi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab di media sosial. PPP sebagai partai Islam tertua di negeri ini yang terpercaya dan dipercaya ummat, sudah pasti sangat berpengalaman dalam membangun bangsa. PPP juga bisa menjadi contoh dan teladan bagi organisasi partai lain dalam memperkokoh persatuan dan kerukunan mempercepat pembangunan Indonesia," ungkap Jokowi.

Sebelumnya dalam sambutan pembukaan Muktamar, Plt ketua umum PPP, Suharso Monoarfa menjelaskan bahwa Muktamar yang mengangkat tema 'Merawat Persatuan Dengan Pembangunan', dilaksanakan secara virtual dan dibagi berdasarkan zonasi.

Hal ini kata Monoarfa, karena mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19.

"PPP memperhatikan pencegahan penyebaran Covid-19, karena pandemi ini merupakan ancaman serius bersamaan dengan ancaman resesi. Untuk itu membutuhkan persatuan untuk mencegah ancaman tersebut, karena keselamatan rakyat yang paling diutamakan seperti pesan Presiden," jelas Monoarfa.

"Adapun tema Muktamar kali ini, karena PPP terpanggil merawat persatuan dengan pembangunan, dan dengan membangun kita rawat persatuan. Sebab, pembangunan adalah jembatan menuju persatuan bangsa," sambungnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PPP Marijam Thawil yang bertugas sebagai SC (Stering Comite) dan pengarah Muktamar zona 9 Manado saat diwawancarai menjelaskan, bahwa seluruh kegiatan Muktamar dilaksanakan dengan memperhatikan standar sterilisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat dan untuk seluruh muktamirin wajib menunjukan hasil swab negatif. (ADV)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved