Breaking News:

RHK Kamis 17 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Persiapkanlah Generasi yang Mencari Tuhan

Arus teknologi begitu kuat menguasai hidup manusia di era digital ini. Kuasanya digambarkan seperti monster gurita

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Mazmur 24:6
"Itulah angkatan orang-orang yang menanyakan Dia, yang mencari wajah-Mu, ya Allah Yakub."
---------------------------------------

ilustrasi
ilustrasi ()

TRIBUNMANADO.CO.ID - Arus teknologi begitu kuat menguasai hidup manusia di era digital ini. Kuasanya digambarkan seperti monster gurita raksasa yang sedang melilit dan mencengkeram setiap manusia. Sehingga terkadang konsentrasi hidup dan waktu kita tergerus di dalamnya.

Tak heran ada jemaat yang rela meng-abaikan tanggung jawabnya karena asyik dengan dunia sendiri dengan gadget, sibuk sendiri, bicara sendiri ataupun tertawa sendiri. Menjadi lupa akan situasi waktu dan lingkungan. Tak dapat dipungkiri bahkan ibadah pun ditinggalkan, waktu untuk berdoa, baca firman dan bekerja keras terabaikan.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita bahwa angkatan yang diberkati Tuhan yang layak menikmati keadilan dan keselamatan dari Tuhan ialah angkatan yang mau datang mencari dan menanyakan Tuhan, yaitu yang mencari Allah Yakub. Yakub disebut untuk mengingatkan leluhur Israel umat Tuhan. Ia dipakai Allah mempersiapkan generasi Israel dengan 12 (duabelas) sukunya. Artinya bahwa sudah menjadi tanggung jawab moral dan iman orang-orang tua mem-persiapkan anak-anak untuk tetap rajin beribadah, hidup taat setia serta takut Tuhan di era yang semakin tidak menentu ini.

Sebagai keluarga Kristen, sesungguhnya hanya Tuhanlah pegangan dan penolong kita dan anak-anak kita mendapat kepastian tentang masa depan yang selamat, sentosa dan kekal. Untuk itu biasakanlah anak-anak kita untuk beribadah kepada Tuhan di mulai dari rumah kita sendiri. Amin.

Doa: Ya Tuhan, berikanlah kami hikmat agar dapat memper-siapkan anak-anak kami untuk selalu rajin dan setia mencari Tuhan. Mampukanlah setiap kami agar dapat menahan diri dari godaan yang membuat kami berpaling dari kebenaran-Mu. Amin.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved