Breaking News:

Penanganan Covid

Ketambahan Kasus Positif Covid-19, Pemkab Boltim Bakal Koordinasi Aktifkan Kembali Tim Gugus

Ia mengakui bahwa memang ada kenaikan angka kasus positif Covid-19 dibeberapa kecamatan yang ada di Boltim.

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Indry Panigoro
Istimewa
Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Priyamos 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Bolaang Mongondow Timur (Boltim) keluar dari zona hijau penyebaran Covid-19, kini berstatus zona orange dalam artian wilayah dalam risiko sedang.

Terkait hal itu, Bupati Boltim Sehan Landjar melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Priyamos mengatakan, Pemkab Boltim telah berupaya semaksimal mungkin dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Mulai dari sosialisasi Bupati Sehan Landjar turun langsung menggunakan pengeras suara, menerapkan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak) yang kemudian juga melakukan 3 T (Tes, Tracking dan Treatmen).

Baca juga: Daftar Para Menteri Presiden Jokowi yang Terpapar Covid-19, Menteri Perhubungan hingga Menaker

"Yang awal kita sudah melakukan 3M dan 3T, tapi kita saat ini lagi gencar-gencarnya melakukan 3 T," jelasnya, kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (17/12/2020).

Ia mengakui bahwa memang ada kenaikan angka kasus positif Covid-19 dibeberapa kecamatan yang ada di Boltim.

"Memang ada kenaikan dibeberapa kecamatan, kalau data sampai dengan semalam itu ada 15 yang positif. Ini mungkin ada kluster-kluster perkantor," jelasnya.

Adapun upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten saat ini yaitu dengan menutup sementata dua puskesmas antaranya di Puskesmas Modayag Barat dan Puskesmas Kotabunan, di mana pada kedua puskesmas tersebut terdapat tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

"Jadi untuk puskes Modayag Barat ditutup sementata,  kantor Kecamatan Modayag juga untuk sementara kita tutup, pihak camat juga telah berkoordinasi namun pelayanan masih tetap dilakukan. Kita sampaikan ke camat jangan sampai tidak ada pelayanan, hanua kantor saja yang ditutup tapi pelayanan tetap ada, kerja dari rumah atau Work Form Home (WFH)," jelasnya.

Lanjutnya, Pemda juga akan melakukan pertemuan dengan pihak dari unsur kepolisian dan TNI untuk berkoordinasi mengaktifkan kembali tim gugus Covid-19 di Boltim.

"Jadi begini, kita akan melakukan pertemuan lagi dengan pihak Polri dan Panglima Penghubung TNI (Pabung) bagaimana untuk mengaktifkan kembali tim gugus Covid-19 di Boltim yang nantk akan kembali melakukan pratoli, mengurai itu kerumunan dan mengedukasi kembali masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19," jelasnya. (ana)

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. tribunmanado.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak). 

Kunjungi channel Youtube kami:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved