Breaking News:

RHK Senin 14 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Syarat Beribadah kepada Tuhan

Sering kita bertanya dalam hati “apakah hidupku layak dimata Tuhan?” Sesungguhnya kalau hati nurani kita masih bertanya

Editor: Aswin_Lumintang
ilustrasi 

Mazmur 24:3
"Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?"
----------------------------------------

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sering kita bertanya dalam hati “apakah hidupku layak dimata Tuhan?” Sesungguhnya kalau hati nurani kita masih bertanya itu berarti bahwa kita masih memiliki hati yang mau merindukan dan mencari Tuhan.

Demikianlah umat Israel bertanya apakah mereka layak datang pada Tuhan. Mereka memahami Allah penuh kebesaran, Allah itu Agung dan Kudus. Mereka menyadari bahwa umat berdosa. Memang tidak ada kebenaran apapun yang menjamin bahwa seseorang betul sudah sempurna hidupnya. Umat masih bergelut dengan keterbatasan dan kelemahan masing-masing. Karena itulah umat harus selalu mencari hadirat Tuhan, meminta belas kasihnya dan meng-amini hak bebas kuasa-Nya yang mampu menyempurnakan hidup, menguduskan kita sebagai anak-Nya.

Baca juga: Gubernur Olly Dondokambey Dorong UKM Manfaatkan Insentif Pemerintah

Baca juga: Manajer Dimas Ramadhan Blak-blakan soal Asmara Kembaran Raffi Ahmad, Akui Tak Dilarang Pacaran

Sebagai keluarga Kristen, sesungguhnya kita semua tidak layak tapi orang yang mau mencari Tuhan tidak akan dikecewakan dan dipermalukan. Kita hanya perlu percaya dan menyerahkan hidup kepada Tuhan dan melakukan kehendak-Nya. Kita diingatkan agar menata lagi kehidupan kita, untuk siap menyambut kelahiran-Nya. Ia tidak hadir di kemewahan hati kita, tapi Ia berkenan ditemui di dalam kepapaan hidup kita, karena itu carilah dahulu kerajaan Allah dan segalanya akan ditambahkan kepadamu. Amin.

DOA: Ya Tuhan Yesus, layakkan kami untuk datang kepada-Mu sebab kami menyadari akan segala dosa dan kesalahan kami. Tanpa pengudusan-Mu kami tak layak untuk beribadah. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved