Breaking News:

Berita Minsel

Kadisdikpora Minsel Minta Guru Konsisten Jalankan Program Mengajar dengan Sitem Daring

Kepala Disdikpora Kabupaten Minsel Dr Fitber Raco, meminta supaya sekolah-sekolah dapat terus konsisten mengajar para siswanya dengan sistem daring.

Tribun manado / Andrew Pattymahu
Kepala Disdikpora Kabupaten Minsel Dr Fitber Raco, meminta supaya sekolah-sekolah dapat terus konsisten mengajar para siswanya dengan sistem daring. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Selama masa pandemi covid-19, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum membolehkan taman kanak-kanak hingga sekolah dasar dan menengah pertama melakukan kegiatan belajar mengajar secara luring atau tatap muka langsung.

Namun walaupun begitu Kepala Disdikpora Kabupaten Minsel Dr Fitber Raco, meminta supaya sekolah-sekolah dapat terus konsisten mengajar para siswanya dengan sistem daring.

Selain itu juga dia mengharapkan supaya sekolah dapat menerapkan program 'Kunjung Guru'.

Hal ini harus terus dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Minsel," kata dia Senin (14/12/2020).

Dalam program ini, guru membentuk kelompok belajar diantara siswa-siswanya. Kemudian guru akan melakukan kunjungan di setiap rumah yang ada kelompok belajarnya.

Program kunjung guru ini juga untuk menyasar siswa-siswi yang rumahnya tak terjangkau internet dan belum punya handphone. 

"Tapi ada juga kebijakan kami yang lain, yakni setiap dua minggu sekali siswa wajib datang di sekolah untuk mengikuti kegiatan pengayaan," kata dia.

Ditanya kapan kegiatan tatap muka akan diberlakukan sepenuhnya, doktor bidang matematika ini mengatakan bakal mengevaluasi kapan akan dimulai.

"Jika sudah ada tanda-tanda pandemi ini akan segera berakhir, kemungkinan besar tatap muka segera dimulai," pungkasnya.

Baca juga: Bantu Para UMKM, Bupati Minahasa Kunjungi Kementerian Koperasi dan UMKM

Baca juga: Pasangan Berkah Jadi Paslon dengan Kemenangan Tertinggi Ketiga se-Indonesia 

Baca juga: Viral di Medsos, Video 2 Orang WNI Terjun dengan Motor ke Laut, Polisi: Takutnya Ditiru Orang Lain

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved