Breaking News:

RHK Minggu 13 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Tuhan yang Harus Diagungkan

Sering kita mendengar ungkapan “orang kaya sekali’ yang mengambarkan kemakmuran atau kejayaan hidup seseorang.

https://goo.gl/J3P7Mi
Ilustrasi berdoa dan membaca Alkitab 

Mazmur 24:1-2
"Untuk pemimpin biduan. Nyanyian pengajaran bani Korah. Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah."
----------------------------------------

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sering kita mendengar ungkapan “orang kaya sekali’ yang mengambarkan kemakmuran atau kejayaan hidup seseorang. Namun dalam kenyataan tidak ada manusia yang mampu menciptakan dunia sendiri, karena kita semua masih hidup di bawah kolong langit atau dunia yang sama.

Hal ini sangat disadari oleh pemazmur. Ia adalah seorang raja yang mencapai kegemilangan dan kejayaan dalam peme-rintahan atas bangsa Israel. Namun Daud tetap memposisikan hidupnya sebagai ciptaan Tuhan, yang wajib memberi pujian atas kebesaran Allah sebagai Pencipta dan pemilik semesta.

Menghadapi masa penantian kedatangan Tuhan di minggu perayaan adven ketiga ini, keluarga kristen diingatkan untuk tidak memamerkan diri dengan keegoisan dan keangkuhan hidup dengan memaksakan diri memenuhi semua keinginan untuk kepuasan dan kebanggaan diri dengan tujuan agar kita dimuliakan atau dipuji orang. Hanya Tuhan yang besar. Dia layak menerima semua kebesaran dan kemuliaan.

Sebagai keluarga Kristen, kiranya bacaan ini membang-kitkan kesadaran setiap anggota keluarga kita di dalam menyambut perayaan kelahiran Yesus dan kedatangan-Nya kembali. Kita harus berbenah diri untuk mengutamakan Tuhan di dalam hidup kita, sebab Dialah yang empunya bumi ini dan kita adalah milik-Nya. Amin.

DOA: Ya Tuhan, kami bersyukur bahwa kami adalah milik-Mu yang dikasihi dan diselamatkan dari kuasa kematian. Tolonglah kami agar seluruh hidup kami diarahkan untuk memuliakan nama-Mu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved