Breaking News:

RENUNGAN HARIAN KELUARGA

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Dihukum Karena Tidak Mau Mendengar

Sering kita menjumpai perilaku orang yang tidak mau mendengar nasihat dan kritikan orang lain, karena mereka merasa benar

Editor: Aswin_Lumintang
https://goo.gl/J3P7Mi
Ilustrasi membaca Alkitab 

Mikha 5:14
"Aku akan membalas dendam dengan murka dan kehangatan amarah, kepada bangsa-bangsa yang tidak mau mendengarkan."
----------------------------------------

Cara mengajarkan anak firman Tuhan
Cara mengajarkan anak firman Tuhan (Superbook)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sering kita menjumpai perilaku orang yang tidak mau mendengar nasihat dan kritikan orang lain, karena mereka merasa benar dan hebat. Merekalah, orang yang berlagak tahu tapi tidak tahu, orang yang merasa pintar tapi tidak pintar merasa. Perilaku yang demikian akan berujung kehancuran dan kegagalan. Apalagi kalau kita tak mau mendengar Firman Tuhan.

Firman Tuhan hari ini mengingatkan setiap anggota keluarga untuk membuka hati mendengarkan Firman Tuhan. Tidak ada ruginya kalau kita belajar menyimak perkataan bijaksana ini, manis jangan langsung ditelan, pahit jangan langsung dibuang. Kalau selama ini kita hanya mau mendengar perkataan yang manis dan menyenangkan diri kita, seperti dipuji atau disanjung-sanjung, maka belajarlah untuk berlaku arif dengan mendengar kritikan atau nasehat yang akan menuntun kita pada jalan kebenaran dan kehidupan walaupun mungkin pahit dan menyakitkan tetapi tidak akan menuntun kita di jalan kebinasaan.

Salah satu kritikan yang disampaikan dalam kitab Ibrani yang membuat orang kristen tidak bertumbuh dewasa adalah lamban mendengar (Ibr 5:11). Sedangkan lamban mendengar sudah sangat menghambat pertumbuhan iman apalagi dengan tidak mau mendengar, yaitu orang yang menutup telinga dan pintu hatinya dari kebenaran Firman Tuhan.
Semoga Firman Tuhan hari ini memberikan perncerahan batin bagi kita supaya mau mendengar apa yang hendak disampaikan demi mendewasakan keberimanan kita. Amin.

Doa:Tuhan, ampunilah kami jika selama ini tidak sungguh-sungguh mendengar Firman-Mu dan sebagai anak kami sering mengabaikan nasihat orang tua kami. Kiranya Roh Kudus menuntun dan membuka hati kami untuk mendengar dengan arif apa yang disampaikan baik kritikan maupun nasehat agar tidak gagal dalam menjalani kehidupan ini. Amin

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved