Breaking News:

RHK Jumat 11 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Kuasa Tuhan Menghancurkan Kejahatan

Kata melenyapkan berulang kali disampaikan dalam bagian ini, untuk menunjukkan bahwa akan datangnya hukuman Tuhan bagi Asyur

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Mikha 5:9-13
"Maka akan terjadi pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, Aku akan melenyapkan kudamu dari tengah-tengahmu dan akan membinasakan keretamu.
Aku akan melenyapkan kota-kota negerimu dan akan meruntuhkan segala kubumu.
Aku akan melenyapkan alat-alat sihir dari tanganmu, dan tukang-tukang peramal tidak akan ada lagi padamu.
Aku akan melenyapkan patung-patungmu dan tugu-tugu berhalamu dari tengah-tengahmu, maka engkau tidak lagi akan sujud menyembah kepada buatan tanganmu.
Aku akan menyentakkan tiang-tiang berhalamu dari tengah-tengahmu dan akan memunahkan berhalamu; "
----------------------------------------

ilustrasi
ilustrasi ()

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kata melenyapkan berulang kali disampaikan dalam bagian ini, untuk menunjukkan bahwa akan datangnya hukuman Tuhan bagi Asyur yang mengandalkan kekuatan militer, kuda dan kereta perang.

Ia akan melenyapkan kebanggaan akan pertahanan yaitu kekuatan kota dan kubunya, serta melenyapkan kekuatan spiritual yang dianggap akan melindungi mereka yaitu alat-alat sihir, para tukang peramal, patung-patung beserta dengan tugu berhalanya. Tidak ada yang dapat bertahan melawan kekuasaan Tuhan. Apa yang paling dibanggakan dan diandalkan manusia akan dilenyapkan.

Keluarga yang diberkati Tuhan, bacaan hari ini mengajarkan kita untuk tidak membanggakan kekuatan fisik dan kehebatan manusia apalagi mengandalkan kekuatan spiritual di luar Tuhan. Karier, jabatan, kekayaan dan kecanduan kita pada teknologi dapat menjadi ilah modern yang membuat kita mengagungkannya. Oleh karena itu, janganlah hal-hal yang demikian atau ciptaan manusia menjadi alat penyembahan yang membuat kita mengabaikan Sang Pencipta. Seharusnya kita mengandalkan Tuhan dan menggunakan segala potensi yang Ia beri untuk memuliakan nama-Nya sebab tak ada seorangpun yang dapat bertahan di hadapan-Nya.

Baca juga: Daftar 7 Artis Indonasia Kalah dan Menang di Quick Count Pilkada 2020, Mayoritas Tumbang

Baca juga: Habib Rizieq Shihab, Sobri Lubis hingga Habib Idrus Jadi Tersangka Kerumunan di Petamburan

Baca juga: Ucapan Selamat Hari Natal 2020 & Tahun Baru 2021 Berbagai Bahasa: Arab, Inggris, Spanyol, Indonesia

Jika Tuhan melenyapkan kekuatan musuh dan berhalanya, maka Ia juga dapat melenyapkan apa yang kita banggakan dalam hidup ini. Olehnya orang tua perlu menuntun anak-anak dan anggota keluarganya agar tidak melupakan Tuhan, yaitu dengan rajin berdoa, membaca Alkitab dan beribadah. Amin.

DOA: Ya Tuhan, kepada-Mu kami bersyukur atas pertolongan dan berkat yang kami nikmati. Ingatkanlah kami untuk tidak bergantung pada hal-hal yang sifatnya sementara melainkan selalu bergantung dan berharap kepada-Mu Amin.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved