Breaking News:

Pemungutan Suara di Minut

JG-KWL Patahkan Mitos Kekalahan PDIP di Minut

Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL), berhasil mencetak sejarah baru dalam Pilkada Minut

Penulis: | Editor: David_Kusuma
Istimewa
JG-KWL Patahkan Mitos Kekalahan PDIP di Minut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL), berhasil mencetak sejarah baru dalam Pilkada Minahasa Utara.

Pasalnya JG-KWL saat ini berhasil mematahkan mitos kekalahan PDIP di Minut selama 15 tahun.

Data yang dihimpun, selama tiga kali Pilkada, PDIP selalu kalah di Minahasa Utara dan nanti munculnya sosok Joune-Kevin, baru PDIP bisa meraih kemenangan telak.

Diusung enam partai politik yakni PDIP, Perindo, Demokrat, PBB, Gerindra dan PKPI serta didukung dua Parpol, yakni PSI dan PPP, dengan total 18 kursi DPDR, serta 33 relawan yang terdaftar di KPU, JG-KWL mengantongi kekuatan yang besar saat maju di Pilkada Minut.

Belum ditambah dengan 40 relawan yang terbentuk setelah pendaftaran yang menambah amunisi suara Joune-Kevin.

Baca juga: Kapolres Minsel Imbau Pendukung Paslon Tidak Ikut Euforia

Baca juga: Apresiasi KPU-Pemerintah, La Nyalla: Pelaksanaan Pilkada 2020 Berjalan Lancar

Baca juga: Minta Pendukung Ikhlas, SGR: Dalam Pertandingan Ada Menang dan Kalah

Menanggapi hal tersebut Joune Ganda saat diwawancarai mengaku sangat berterimakasih kepada partai PDIP yang telah mengusung ia dan Kevin sebagai calon bupati dan wakil bupati.

"Disisi lain saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluru partai pengusung dan pendukung serta relawan yang telah berkontribusi besar memenangkan JG-KWL," jelasnya.

Ia pun menegaskan meski berhasil mematakan mitos, namun kemenangan JG-KWL adalah kemenangan bersama seluruh masyarakat Minahasa Utara.

Baca juga: Best Western The Lagoon Hotel Manado Tawarkan Paket Spesial Natal dan Tahun Baru 

"Sehingga diharapkan seluruh masyarakat dapat kembali bersatu demi menuju Minahasa Utara yang semakin hebat kedepan," terang dia.

Sekedar informasi berdasarkan perhitungan suara sementara yang dilakukan KPU Jumat (11/12/2020) pada 16.38 Wita dari total 62.883 suara yang masuk yang tersebar di 246 TPS,

JG-KWL berada di posisi puncak dengan perolehan suara 35.649 suara atau 56,7 persen, diikuti Kiss-Jo dengan 16.835 suara atau 26,8 persen dan SGR-NAP dengan 16,5 persen atau 10.349 suara. (drp)

Baca juga: TPS 3 Moyag Tampoan Gelar PSU Besok

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 
 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved