Breaking News:

Bulutangkis

Leg Asia, Berikut Susunan Skuat Bulutangkis Indonesia: Jonatan Christie hingga Kevin/Marcus

Adanya pandemi virus Corona alias Covid-19 membuat beberapa negara termasuk Indonesia tak berani mengambil risiko dengan mengirimkan wakil ke turnamen

BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada partai ketiga melawan Korea pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Rabu (12/2/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut daftar pebulu tangkis yang akan menjadi wakil pada dua turnamen leg Asia di Thailand, Januari tahun depan.

Pebulu tangkis dunia termasuk dari Indonesia yang tidak mengikuti ajang Denmark Open 2020 masih mempunyai harapan untuk lolos ke BWF World Tour Finals.

Ini tak lepas dari kebijakan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang bertujuan untuk meringankan para pemain setelah tak semua negara bisa berpartisipasi pada Denmark Open 2020.

Adanya pandemi virus Corona alias Covid-19 membuat beberapa negara termasuk Indonesia tak berani mengambil risiko dengan mengirimkan wakil ke turnamen yang berlangsung Oktober lalu.

BWF lantas memberikan penawaran untuk para pemain yang ingin lolos kualifikasi dengan mengikuti dua turnamen leg Asia di Thailand.

Kedua turnamen itu bertajuk Thailand Open (Super 1000) dan akan digelar di Bangkok pada 12-17 Januari dan 19-24 Januari.

Para pemain yang lolos kualifikasi bakal melanjutkan aksi mereka di Bangkok pada BWF World Tour Finals, 27-31 Januari 2021.

Dikutip BolaSport.com dari akun twitter resmi @INABadminton, tim Indonesia telah memastikan akan mengirimkan para wakilnya untuk berlaga pada dua turnamen leg Asia tersebut.

Skuad Merah Putih akan menurunkan para wakilnya pada lima nomor yang dipertandingkan yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia masih akan bertumpu pada Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved