Breaking News:

RHK Rabu 9 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Pembelaan Kreatif

Resistense creative adalah bertahan dan menghadapi tindakan jahat dengan pembelaan yang kreatif. Bukan untuk membalas

Editor: Aswin_Lumintang
Salib Kristus 

Mikha 5:4-5
"dan dia menjadi damai sejahtera. Apabila Asyur masuk ke negeri kita dan apabila ia menginjak tanah kita, maka kita akan membangkitkan melawan dia tujuh gembala, bahkan delapan pemimpin manusia.
Mereka itu akan mencukur negeri Asyur dengan pedang dan negeri Nimrod dengan pedang terhunus; mereka akan melepaskan kita dari Asyur, apabila ia ini masuk ke negeri kita dan menginjak daerah kita."
-----------------------------------------

Ilustrasi.
Ilustrasi. (SHUTTERSTOCK)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Resistense creative adalah bertahan dan menghadapi tindakan jahat dengan pembelaan yang kreatif. Bukan untuk membalas kejahatan dengan kejahatan tetapi mengalahkan kejahatan dengan kebaikan.

Nabi Mikha mengambarkan hal ini dengan menyatakan bahwa Ia akan menjadi damai sejahtera dan membangkitkan tujuh gembala bahkan delapan pemimpin untuk mendampingi umat Tuhan menghadapi musuhnya, yaitu kekuatan jahat, Asyur.

Angka tujuh dan delapan melambangkan angka sem-purna artinya akan datang pemimpin yang memiliki kekuasaan untuk mengalahkan musuh atau kejahatan. Pemimpin atau gembala yang datang dengan kekuasaan dari Allah akan mencukur Asyur dengan pedang dan negeri Nimrod dengan pedang terhunus. Ia akan melepaskan umat-Nya dengan tidak membiarkan Asyur memasuki daerah umat-Nya. Betapa luar biasa kuasa Tuhan terhadap kejahatan yang dilakukan oleh Asyur.

Keluarga yang diberkati Tuhan, Firman Tuhan hari ini kiranya meneguhkan iman kita di tengah perjuangan menghadapi kuasa-kuasa jahat di sekitar kita (Bnd. Galatia 6). Kita yakin bahwa kuasa jahat telah ditaklukan oleh kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, Dialah Pemimpin dan Gembala yang terbaik bagi kita. Olehnya, kita terpanggil bukan untuk membalas kejahatan dengan kejahatan melainkan kita diberi kuasa untuk mengalahkan kejahatan dengan kebaikan, yaitu dengan tindakan mengasihi.

Baca juga: Ini Aturan Proses Pencoblosan Surat Suara Pilkada 2020 di TPS, Hindari Kerumunan

Baca juga: Juventus Menang Tiga Gol Tanpa Balas dari Barcelona, Buffon Tampil Gemilang Buat Messi Mati Kutu

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas, Mobil Mercy Tabrak 16 Motor karena Hilang Kendali, Kondisi Hujan Deras

Hari ini di beberapa tempat akan memilih para pemimpin daerah ke depan. Mari kita topang pelaksanaan pilkada ini dengan memilih orang yang terbaik untuk mengalahkan kemiskinan, ketidakadilan kebodohan dan berbagai penyakit sosial lainnya. Mari kita berdoa agar Tuhan menunjukkan kepada kita orang-orang yang tepat untuk mengantar daerah nyiur melambai ini makin maju dan terkenal sampai ke ujung bumi serta memberikan topangan yang maksimal bagi mereka yang terpilih. Kita berharap agar tidak terjadi dendam politik yang mengarah kepada kebencian dan tindakan anarkhis melainkan tetap hidup bersatu, rukun dan damai siapapun yang terpilih. Amin.

DOA: Tuhan terima kasih atas kekuatan yang Engkau berikan sehingga kami tidak perlu takut terhadap apapun dan terus melakukan kebaikan terhadap orang lain dan berkatilah pilkada hari ini supaya dapat terpilih orang yang dikehendaki Tuhan. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved