Pilkada 2020

Hasil Hitung Cepat Gibran Unggul 90,41 Persen di Pilkada Solo, Sempat Dihubungi Presiden Jokowi

Hasil hitung cepat (Quick Count) Charta Politica menunjukkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ungul 90,41 persen di Pilkada Solo

Editor: Mejer Lumantow
Tribunnews
Hasil hitung cepat (Quick Count) Charta Politica sementara menunjukan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming – Teguh Prakosa unggul 90,41 persen di Pilkada Solo, Rabu (9/12/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID — Hasil hitung cepat (Quick Count) Charta Politica menunjukkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) unggul 90,41 persen dari Bagyo yang hanya memperoleh 9,59 persen.

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jawa Tengah Nomor Urut 1, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa unggul jauh sementara dari lawannya Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), Rabu (9/12/2020).

Hasil tersebut terilis dalam program Suara Unggul Kompas TV, Rabu (9/12/2020), seperti dikutip Tribunnews.com pada pukul 13.50 WIB.

Sementara ini data yang baru masuk 0,50 persen. Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Tim Kemendagri Pantau Pilkada Sulut, Pastikan Penerapan Protokol Covid-19

Dua pasangan calon itu adalah Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). Mereka mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) berbeda.

Gibran mencoblos di TPS 22 Kelurahan Manahan, Teguh di TPS 14 Kelurahan Baluwarti, Bagyo di TPS 8 Kelurahan Penumping dan Parjo di TPS 28 Kelurahan Pajang.

Paslon Gibran-Teguh diusung PDI-P dan tujuh parpol pendukung baik yang mendapat kursi di parlemen maupun non-parlemen.

Sedangkan, paslon Bajo diusung oleh Ormas Tikus Pithi melalui jalur perseorangan atau independen.

Sebelumnya, Gibran menjelaskan bahwa satu hari sebelum pencoblosan dimulai, ia sempat menerima pesan dari sang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang juga berstatus sebagai ayah kandungnya.

Rencananya seusai quick count (proses penghitungan cepat surat suara -red) berakhir, ia akan membeberkan apa pesan ayahandanya itu.

Baca juga: Olly Dondokambey - Steven Kandouw Menang Telak di Kampung Rita Tamuntuan, ODSK Pecah 4 Angka

Dikutip dari TribunSolo.com, istri Gibran yakni Selvi juga tidak banyak bicara ketika menjalani pencoblosan.

Ia sesekali tersenyum dan tertawa kecil

Keduanya melakukan pemilihan sambil tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Selain ditemani Selvi, adik Gibran yakni Kaesang Pangarep juga hadir di tempat pencoblosan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved