ODSK

Olly Hadirkan Rumah Sakit Kelas Dunia, Kandouw: Mimpi Kita Wujudkan Sulut ‘Penang’ Indonesia

Wagub Steven Kandouw menyebut, impian membangun rumah sakit dengan standard yang baik sudah menjadi kenyataan

Editor: Aldi Ponge
ISTIMEWA
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dalam memimpin Provinsi Sulawesi Utara memberi perhatian penuh bagi layanan kesehatan

Tak tanggung-tanggung, sejumlah rumah sakit dengan fasilitas kesehatan yang lengkap, bahkan bertaraf internasional berhasil dibangun, dan selalu siaga melayani kesehatan masyarakat.

Sulut bahkan tak ubahnya menjadi seperti Penang, Negara Bagian Malaysia yang selama ini menjadi rujukan berobat banyak masyarakat internasional karena fasilitas kesehatan dan tenaga medisnya yang berkelas dunia.

Wagub Steven Kandouw menyebut, impian membangun rumah sakit dengan standard yang baik sudah menjadi kenyataan. Bukan hanya yang berkelas nasional, namun berkelas internasional.

"Mimpi Gubernur dan Wakil Gubernur, sesuai visi misi menjadikan Sulawesi Utara sebagai Penang baru atau Penang Indonesia, mulai terwujud," sebut Wagub Steven Kandouw, Selasa (8/12/2020).

Pembangunan Rumah Sakit berkelas ini tidak lepas dari peran Gubernur Olly dalam melobi investor untuk datang berinvestasi di Sulut.

"Berkat lobi intensif meyakinkan investor, kita lihat sekarang rumah sakit di Sulut terus bertambah dengan falisitas medis level Internasional," lanjutnya.

Olly-Steven memang sukses mewujudkan cita-cita Sulut seperti , Penang Negara Bagian Malaysia dinilai mulai terwujud. Sejumlah Rumah Sakit (RS) dengan level internasional telah diresmikan dan memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Berikut Rumah Sakit Berkelas Nasional dan Internasional yang Baru Diresmikan Olly - Steven

1. Sentra Medika Hospital International Minahasa Utara.

Rumah Sakit Sentra Medika terletak di Jalan Ir Soekarno, Desa Maumbi, Kecamatan Kalawat ini merupakan RS Kelas B pertama di Minut bertaraf international yang berdiri di atas lahan 45.390 m², dengan bangunan seluas 35.500 m², 5 lantai, 1 lantai basement dan lahan parkir luas.

RS Sentra Medika pada tahap awal akan membuka kapasitas 200 tempat tidur, dan diharapkan akan membuka kapasitas penuh lebih dari 550 tempat tidur.

Center of Excellence atau Layanan Unggulan yang dimiliki oleh RS Sentra Medika ditunjang oleh “state of art medical technology” atau peralatan medis teknologi modern diantaranya adalah Cardiovascular & Neuroscience Center, Comprehensive Radiology & Imaging Center, Dialysis Center, Urology Center (ESWL), Sentra Medika Hospital Eye Center, Stroke Center, TBC Center, Infertility Center Medical Rehabilitation Center dan Endoscopy & Laparoscopy.

RS Sentra Medika juga mendukung penanganan pengendalian infeksi Covid-19 dengan menyediakan 47 ruangan Isolasi Covid-19 dan alur pelayanan rumah sakit yang memperhatikan protokol kesehatan yang nyaman dan aman tidak tercampur dengan alur pasien Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved