Breaking News:

Penanganan Covid

Ketua Satgas Ajak Masyarakat Liburan Aman, Liburan Harus Nyaman, Tanpa Jalan-jalan Tanpa Bepergian

Sebab, kegiatan yang dapat memicu terjadinya kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan virus SARS-CoV-2, penyebab Covid-19.

Editor: Dewangga Ardhiananta
Dok BNPB via Wartakotalive
Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta masyarakat untuk liburan yang aman, liburan harus nyaman, tanpa jalan-jalan tanpa bepergian.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengisi libur akhir tahun 2020 pada masa pandemi virus corona atau Covid-19 dengan melakukan kegiatan di rumah saja.

Tidak perlu mengadakan kegiatan di luar rumah, apalagi hingga menimbulkan adanya kerumunan banyak orang.

Baca juga: 5 Zodiak Paling Potensi Jadi Populer, Mereka Cari Ketenaran dan Suka Dapat Perhatian, Zodiakmu?

Baca juga: 3 Zodiak Kurang Beruntung Minggu Ini 7-13 Desember 2020, Capricorn Digerogoti Ketakutan & Khawatir

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok Rabu 9 Desember 2020, Libra Ikatan Semakin Kokoh, Capricorn Merasa Kesal

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan bahwa pemberian masker dan handsanitizer bukan merupakan suatu bentuk dukungan digelarnya kegiatan di Petamburan, Jakarta Barat pada Sabtu (14/11) malam.
Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan bahwa pemberian masker dan handsanitizer bukan merupakan suatu bentuk dukungan digelarnya kegiatan di Petamburan, Jakarta Barat pada Sabtu (14/11) malam. (ist)

Sebab, kegiatan yang dapat memicu terjadinya kerumunan dapat meningkatkan risiko penularan virus SARS-CoV-2, penyebab Covid-19.

"Akan ada juga libur Hari Raya Natal dan libur Tahun Baru 2021,

yang tentunya ini akan berpotensi terjadinya kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk juga acara-acara keluarga," kata Doni dalam keterangan resmi melalui media daring di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Oleh sebab itu, Doni berharap agar liburan akhir tahun tersebut dapat menjadi momentum yang lebih berharga dan tentunya aman serta nyaman untuk tetap berada di rumah saja.

"Kami mengajak liburan kali ini adalah liburan yang aman, liburan yang juga harus nyaman, tanpa jalan-jalan tanpa bepergian," ucap Doni.

Selain dapat meningkatkan potensi penularan virus Corona, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengingatkan bahwa sebagian besar wilayah Indonesia akan mengalami cuaca ekstrem dalam tiga pekan ke depan, sebagaimana menurut prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Sehingga dalam hal ini masyarakat diminta untuk mengantisipasi dari adanya potensi dampak bencana alam yang dapat dipicu oleh faktor cuaca tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved