Breaking News:

Kasus Korupsi Mensos Juliari Batubara

Yunarto Wijaya Jadi 'Bulan-bulanan' Netizen, Lembaga Surveinya Pernah Puji Penyaluran Dana Bansos

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menjadi 'bulan-bulanan' warganet setelah beredarnya tangkapan layar pemberitaan lembaga surveinya.

Editor: Ventrico Nonutu
Kolase Tribun Manado/Istimewa
Yunarto Wijaya dan Juliari Batubara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ditangkapnya Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggegerkan khalayak ramai.

Sorotan publik ternyata tak hanya tertuju pada Juliari Batubara.

Namun netizen juga ikut mempertanyakan kredibilitas lembaga survei Charta Politika.

Baca juga: Resmi Jadi Tahanan KPK, Juliari Batubara: Nanti Saya Buat Surat Pengunduran Diri

Baca juga: Hotman Paris Unggah Video Juliari Batubara: Oh Pintar Kamu Bah!

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menjadi 'bulan-bulanan' warganet setelah beredarnya tangkapan layar pemberitaan lembaga surveinya pernah menempatkan Menteri Sosial Juliari Batubara sebagai salah satu menteri terbaik.

Akun Twitter Yunarto pun ramai dikunjungi warganet sejak Minggu (6/12/2020) hingga Senin (07/12/2020).

Mereka mempertanyakan tentang kredibilitas lembaga survei Charta Politika, termasuk Yunarto Wijaya, yang pernah memuji penyaluran bantuan sosial yang dilakukan Kemensos.

Dalam survei yang dilakukan beberapa bulan lalu menunjukkan Julairi Batubara betengger di jajaran tujuh besar menteri terbaik. 

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan, Menteri Juliardi masuk 7 besar menteri terbaik Jokowi di masa covid-19 karena program pengentasan kemiskinan yang digelontorkan Kementerian Sosial tepat sasaran dan memberi dampak positif bagi masyarakat. 

"Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah dituntut untuk melakukan manuver guna melanjutkan kehidupan banyak orang. Salah satu yang sering muncul melakukan kerja nyata adalah Kementerian Sosial yang dipimpin oleh Juliari Batubara," kata Yunarto dalam rilis hasil survei, bertajuk “Trend 3 Bulan Kondisi Politik, Ekonomi dan Hukum Pada Masa Pandemi Covid-19”, Rabu (22/7).

Yunarto juga menyebut bahwa Kemensos bersama Juliari dinilai menjadi salah satu kementerian yang paling sigap dan tanggap menghadapi covid-19 melalui Bansos yang diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved