Breaking News:

RHK Senin 7 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Pertolongan Tuhan Tak Pernah Terlambat

Pertolongan Tuhan tak pernah terlambat bagi orang percaya. Keyakinan ini disampaikan oleh Nabi Mikha, ada waktu Ia membiarkan

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Mikha 5:2
"Sebab itu ia akan membiarkan mereka sampai waktu perempuan yang akan melahirkan telah melahirkan; lalu selebihnya dari saudara-saudaranya akan kembali kepada orang Israel."
-----------------------------------------

ilustrasi
ilustrasi ()

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pertolongan Tuhan tak pernah terlambat bagi orang percaya. Keyakinan ini disampaikan oleh Nabi Mikha, ada waktu Ia membiarkan, kemudian akan datang waktunya Tuhan menolong umat-Nya. Waktu Tuhan selalu tepat dan tak pernah terlambat.

Keluarga yang dikasihi Tuhan, di saat-saat menyambut perayaan Natal Yesus Kristus kita juga sering menghadapi pergumulan terutama bagaimana memenuhi berbagai kebutuhan anggota keluarga kita. Sebenarnya hal ini bukanlah sesuatu yang esensi dalam menyambut kelahiran Yesus, sebab yang seharusnya kita persiapkan adalah diri kita sendiri. Supaya di minggu adven yang kedua ini, di tengah semaraknya kegiatan ibadah menyambut natal Yesus, kita tidak hanya mencuci mata dengan mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan atau mencuci dompet dengan menghabiskan uang untuk belanja kebutuhan natal tetapi seharusnya mencuci hati kita dengan mengadakan introspeksi diri.

Minggu-minggu ini seharusnya menjadi minggu pertobatan, agar keluarga kita menjadi palungan bagi-Nya. Sudahkah kita memanfaatkan waktu ini dengan sebaiknya? Sehingga ketika perayaan lahir-Nya Kristus, keluarga kita dapat merayakannya dengan sukacita dan ketulusan hati. Tak perlu mewah dan menyiapkan berbagai kebutuhan untuk memenuhi selera dan keinginan kita. Tapi yang paling penting dan bernilai adalah kalau keluarga kita berkumpul dan beribadah bersama.

Inilah waktu yang tepat untuk mensyukuri pertolongan Tuhan. Ia menyelamatkan kita dari dosa dan mendampingi perjalanan hidup kita di tahun-tahun yang penuh berbagai pergumulan. Semoga Natal Yesus tahun ini, kita dapat merayakannya dengan menghadirkan Eden baru yaitu hidup yang penuh kasih bagi Tuhan, di antara anggota keluarga dan mereka yang ada di sekitar kita. Amin

DOA: Di saat menyambut Natal Yesus Kristus ini kami bersyukur dan berterima kasih karena Tuhan memberi kami kesempatan untuk berbenah diri. Kiranya Tuhan Yesus lahir dan hadir di tengah keluarga kami. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved