News

Kacau Pengemudi Ojol Ancam Bakar Mobil Dishub, Emosi Pentil Kendaraan Dicabut

Pengemudi ojol ribut dengan ribut dengan petugas Dishub karena pentil kendaraannya dicabut. Ancam bakar mobil dinas Dishub.

Editor: Frandi Piring
Kompas.com/Istimewa
Pengemudi Ojol Ancam Bakar Mobil Dishub, Emosi Pentil Kendaraan Dicabut 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kekacauan terjadi saat operasi cabut pentil Petugas Dinas Perhubungan ( Dishub ) Jakarta Selatan.

Keributan petugas Dishub dan pengemudi online ( ojol ) saat menggelar razia kerumunan dan parkir liar di Jalan Bulungan, Kebayoran Baru.

Keributan tersebut berakhir damai meski sempat tegang antara dua pihak.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengatakan perdamaian dilakukan setelah petugas Dishub

dan pengemudi ojol dimediasi oleh jajaran Polsek Metro Kebayoran Baru.

"Bantuan dari Polsek Kebayoran Baru kita bisa damaikan dan para ojol dan pelanggar lainnya bisa memahami bahwa kami menjalani tugas," kata Budi saat ditemui di Pancoran, Kamis (3/12/2020).

Keributan tersebut terjadi pada Rabu (2/12/2020), saat petugas Dishub Kecamatan Kebayoran Baru menindaklanjuti laporan warga tentang maraknya kerumunan dan parkir liar di bahu jalan di Jalan Bulungan.

Laporan warga disampaikan lewat aplikasi CRM, lalu ditindaklanjuti petugas dengan melakukan peneguran kepada pengemudi ojol dan bajaj yang mangkal di kawasan tersebut.

Tetapi, imbauan dan peringatan petugas tidak digubris oleh para pengemudi ojol, hingga akhirnya petugas mengambil tindakan berupa operasi cabut pentil ban sepeda motor dan bajaj.

"Kami melakukan operasi cabut pentil sesuai kewenangan, ketika operasi itu dilakukan, ada beberapa pengemudi orang yang mengintimidasi

dan provokasi sehingga menyebabkan kerumunan dan situasi memanas serta mencoba mengancam akan membakar kendaraan dinas operasi," kata Budi.

Mendapati ancaman tersebut, petugas Dishub Jaksel lalu berkoordinasi dengan Polsek Metro Kebayoran Baru untuk meminta bantuan mendamaikan.

Tak lama saat kericuhan terjadi petugas Polsek Metro Kebayoran baru tiba di lokasi dan mengendalikan keributan

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved