Breaking News:

Pilwako Tomohon

Debat Pilwako Tomohon, CS-WL Yakin Menang di Atas 60 Persen, Sempat Singgung Bus Sekolah Mangkrak

Caroll menyebut di sisa waktu ini, dirinya bersama Wenny kian optimistis bakal menang di atas 60 persen.

TRIBUNMANADO/HESLY MARENTEK
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk-Wenny Lumentut, menjawab pertanyaan wartawan seusai debat publik ketiga yang digelar KPU Tomohon di Aula Bukit Inspirasi, Rabu (2/12/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon nomor urut 2, Caroll Senduk dan Weny Lumentut, semakin optimistis memenangkan Pemilihan Wali Kota Tomohon 2020.

Optimisme itu mereka ungkapkan seusai tampil dalam debat publik ketiga atau terakhir yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon di Aula Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, Rabu (02/12/2020).

Dalam debat tersebut, pasangan yang diusung PDI-Perjuangan dan Partai Gerindra tersebut memaparkan visi dan misi serta program yang akan mereka wujudkan bila terpilih nanti.

Usai debat, Caroll Senduk mengaku puas dengan keikutsertaan dalam debat selama tiga tahap.

"Sangat puas, seluruh visi misi dan program sudah bisa disampaikan melalui debat," kata Caroll didampingi calon wakil wali kota, Wenny Lumentut.

Caroll pun menyebut di sisa waktu ini, dirinya bersama WL kian optimistis bakal menang.

Bahkan CS-WL menargetkan kemenangan di atas 60 persen.

"Sudah pasti makin optimistis, target menang di atas 60 persen," kata dia.

Dalam debat pamungkas tersebut, CS-WL memaparkan sejumlah program.

Di bidang pendidikan, Caroll-Wenny mempertanyakan bagaimana membantu siswa sekolah dalam melaksanakan wajib belajar bila terkendala masalah transportasi.

Itu sebagaimana pertanyaan yang dilontarkan CS-WL terkait sejumlah bus sekolah yang ‘mangkrak’ alias tidak digunakan hingga menjadi barang rongsokan.

Selain itu, terkait dengan meningkatkan perekonomian masyarakat dengan pemanfaatan pohon seho dengan cara mengupayakan jalur distribusi dengan bekerja sama Pemerintah Provinsi Sulut.

CS-WL juga menyampaikan ke depan untuk memperbaiki perusahaan daerah agar dikelola secara profesional bukan dengan menggunakan tenaga kerja berdasarkan kesamaan partai politik apalagi hubungan kekerabatan.

Selain pasangan calon CS-WL, debat publik juga diikuti pasangan nomor urut 1 Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker, serta pasangan nomor urut Robert Pelealu dan Fransiskus Sello Soekirno (RoSe) yang maju dari jalur perseorangan. (*)

Baca juga: Debat Publik Pilwako Tomohon, Paslon RoSe Lontarkan Kata ‘Pandang Enteng’

Baca juga: Kisah Tukang Bangunan, Banting Setir Hidupkan Kelima Anaknya dari Produksi Gula Merah

Baca juga: Spesifikasi Toyota GR Yaris, Bakal Meluncur di Thailand, Harganya Setara Rp 1,2 Miliar

Penulis: Hesly Marentek
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved