Breaking News:

RHK Rabu 2 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Beban yang Menyenangkan

Secara umum ada dua macam penderitaan yang dikenal dalam Alkitab: Penderitaan yang dialami karena kemanusiaan

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Yesaya 9:3
"Sebab kuk yang menekannya dan gandar yang di atas bahunya serta tongkat si penindas telah Kaupatahkan seperti pada hari kekalahan Midian."

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Secara umum ada dua macam penderitaan yang dikenal dalam Alkitab: Penderitaan yang dialami karena kemanusiaan antara lain derita sakit, derita kehilangan, derita kekhawatiran dan depresi, dan yang kedua disebabkan oleh penganiayaan atau pengekangan diri pribadi karena iman.

Kebalikan dari penderitaan adalah kesenangan atau kebahagiaan. Hidup tanpa penderitaan bisa menjadi sia-sia, namun hal itu tergantung pada apa yang kita maksudkan tentang penderitaan itu sendiri.
Firman Tuhan hari ini, berbicara tentang kuk yang menekan dan gandar di atas bahu, serta tongkat si penindas yang dipatahkan, memberikan jawaban terhadap orang percaya yang menghadapi beban hidup.

Allah mengetahui beban kehidupan yang kita alami seperti penindasan, ketidakadilan dan ketidakbenaran. Matius 11:29-30: “Pikullah kuk yang Ku-pasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Ku-pasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”
Sebagai pribadi dan keluarga Kristen, firman Tuhan memberikan pengharapan bahwa Ia akan meringankan beban kehidupan apabila kita taat dan percaya kepada-Nya. Kalau kita memiliki persoalan hidup, maka kita mendambakan teman yang dapat menolong kita, dan untuk mengerti keadaan kita.

Oleh sebab itu marilah kita mengandalkan Tuhan, maka kita akan diberikan kekuatan dan jalan keluar untuk memenangkan kehidupan. Beban kehidupan dapat datang secara besar-besaran dan berlangsung lama. Semua beban ini, seperti penyakit yang mematikan, dapat menjadi beban yang menyenangkan jika kita mengandalkan Tuhan dan hidup dalam kasih. Kasih akan meringankan beban-beban kehidupan kita. Tanpa kasih setiap beban kita pandang sebagai suatu penderitaan yang besar. Sebaliknya dengan kasih kita dapat menghadapi segala beban dalam hidup ini. Amin.

DOA: Ya Allah yang penuh cinta dan kasih, kami memang letih lesu dan berbeban berat dalam menjalani hidup kami sehari-hari. Perkenankanlah kami memperolah damai sejahtera-Mu dengan mengikuti jejak-Mu. Amin

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved