Sosok

Sosok Zanziman Ellie, Mowgli di Dunia Nyata, Kerap Dibully Warga, Habiskan Waktu di Hutan Afrika

Pemuda di Rwanda Afrika itu kini menjadi sorotan setelah viral dan dijuluki " Mowgli dunia nyata."

Editor: Rizali Posumah
Newsflash via The Sun
Zanziman Ellie, pemuda 21 tahun di Rwanda, Afrika, yang mendapatkan julukan Mowgli karena kepandaiannya dalam memanjat dan berlari di hutan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Zanziman Ellie dianggap sebagai "mukjizat" oleh orangtuanya, sementara bagi penduduk desa dia "sangat berbeda".

Pemuda di Rwanda Afrika itu kini menjadi sorotan setelah viral dan dijuluki " Mowgli dunia nyata."

Orang tuanya menuturkan, Zanziman yang berusia 21 tahun itu dianggap mukjizat karena mereka sudah kehilangan lima anak.

Kepada Zolex, pasangan itu mengungkapkan mereka tidak tahan anak mereka satu per satu meninggal, sehingga mereka bahkan memohon kepada Tuhan.

Dalam permohonan mereka, pasangan itu bahkan menyatakan siap mendapatkan "anak yang abnormal, selama mereka tidak meninggal".

Sembilan bulan kemudian, doa mereka dikabulkan dengan Zanziman Ellie pun lahir, sebagaimana diberitakan The Sun Senin (30/11/2020).

Zanziman menderita microcephaly, kondisi langka yang menyebabkan kepala bayi lebih kecil dari kelihatannya saat dilahirkan.

Karena kondisinya itu, Zanziman harus mengalami perundungan, di mana warga setempat mengejeknya karena bentuknya yang "berbeda".

Kepada media lokal Afrimax Rwanda, ibu Zanziman mengatakan anaknya itu selalu dibully, dan membuatnya menghindar ke hutan.

Karena sering dihina oleh penduduk kampungnya, Zanziman menjadi lebih cepat baik dalam berlari maupun piawai memanjat ke pohon.

Yang menakjubkan, Zanziman yang tidak pernah mengenyam bangku sekolah itu menghabiskan waktu berjam-jam di hutan setiap harinya.

Terkadang dalam satu pekan, dia bisa menjelajahi hutan hingga 230 km dan makan rumput selama di sana. Julukan Mowgli pun tersemat kepadanya.

"Saya harus menggembalakan dia laksana binatang, dan harus keluar pada malam hari hanya untuk membawanya pulang," kata sang ibu.

Kepada Afrika, ibunya menjelaskan bahwa Zanziman tidak bisa berbicara. Tetapi dia mengerti segala instruksi yang diberikan kepadanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved