Breaking News:

Berita Bolmut

104 Desa di Bolmut Tunggu Bantuan BLT Dandes Tahap III

Sebelumnya bantuan BLT Dandes tahap II yakni bulan Juli, Agustus, dan September telah tersalurkan.

tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Kadis PMD Bolmut, Fadly Tadjudin Usup 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Dari 106 Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), baru 2 desa yang telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang diambil dari Dana Desa.  

Diketahui, sebelumnya bantuan BLT Dandes tahap II yakni bulan Juli, Agustus, dan September telah tersalurkan, namun untuk bantuan tahap III sampai dengan hari ini baru dua desa yang tersalurkan.

Dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bolmut Fadli Tadjudin Usup menerangkan bahwa penyaluran BLT Dandes tahap III tersebut masih sementara di proses.

"Untuk bantuan tersebut memang kita masih akan menunggu penyaluran BLT tahap III yang saat ini masih sementara dalam proses," ujar Fadli kepada Tribun Manado, Senin (30/11/2020).

Lanjutnya, terkait dengan syarat-syarat pemerintah daerah sudah mengimbau kepada Sangadi Desa untuk memasukan Laporan penggunaan Dana Desa. 

"Jadi bagi Desa yang telah memenuhi syarat dan sudah mengusulkan tinggal menunggu transfer dana tersebut," jelas Fadly. 

Untuk itu, kata dia, pihaknya sementara menunggu, kalau seandainya nanti sudah masuk direkening kas desa Insya Allah setiap desa sudah bisa menyalurkan bantuan BLT tersebut kepada masyarakat. 

Dijelaskannya, bagi penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai ini berjumlah Rp 600 ribu setiap bulan tetap berjalan, berwujud tunai dan non tunai. 

"Jadi penerima yang memiliki rekening bank akan langsung di transfer, sedangkan yang tidak memiliki rekening seperti mereka yang sudah lanjut usia kita berikan bantuan sembako langsung," ungkap Fadly. 

Dirinya pun berharap warga desa untuk bersabar dalam proses pencairan tersebut, karena datanya sudah ada. 

Ditambahkannya, dalam mendukung pemerintah mencegah penularan covid-19 ini, dirinya mengajak warga desa untuk memaksimalkan Posko desa siaga covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan, oleh tim relawan desa. 

Selain itu, untuk tugas relawan desa adalah memantau mobilitasi penduduk yang keluar masuk desa di pintu gerbang desa dan mensosialisasikan protokol kesehatan. 

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan supaya terhindar dari penularan covid-19, pungkas Kadis PMD. (Mjr).

Baca juga: Lirik Lagu Holidays -  Meghan Trainor, Lagu Menyambut Hari Natal Tahun 2020

Baca juga: Chord Gitar Umbrella - Rihanna: Maybe In Magazines, But Youll Still Be My Star

Baca juga: Doa Nabi Isa AS, Sangat Mustajab dan Bisa Diamalkan untuk Meminta Rezeki

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved