Breaking News:

HUT Ke 49 Korpri

Peringati HUT Ke-49 Korpri, Asripan Nani: Mari Tingkatkan Etos Kerja yang Inovatif dan Kreatif

Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 menjadi momentum untuk semakin meningkatkan kinerja dan etos kerja

Istimewa
Peringatan HUT Korpri di Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 menjadi momentum untuk semakin meningkatkan kinerja dan etos kerja sebagai ASN pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). 

Peringatan HUT Korpri tahun ini mengusung tema “Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa”.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Dr Drs Hi.

Asripan Nani MSi yang juga selaku Ketua Korpri Kabupaten Bolmut mengatakan bahwa sebagaimana pesan dari Presiden Joko Widodo selaku Pembina KORPRI mengapresiasi semangat KORPRI dalam menjalankan tugas negara, yakni melayani masyarakat. 

Baca juga: Disdagkop UKM Kotamobagu Siap Sidak Bahan Pokok Jelang Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Launching Komunitas Women Cyclist Manado, Viana: Sehatnya Dapat, Langsingnya Juga Dapat

Baca juga: Bangkitkan Sepak Bola di Sulawesi Utara, Ini Perencanaan 5 Tahun Sulut United Kembalikan Kejayaan

"Aparatur Sipil Negara juga dituntut untuk dapat menjadikan era pandemi sebagai momentum untuk mempercepat transformasi digital dalam pelaksanaan kerja sehari-hari," jelas Sekda kepada Tribun Manado, Minggu (29/11/2020).

Dirinya mengatakan, melalui momentum HUT ke 49 Korpri ini, Dewan pengurus Korpri Kabupaten Bolmut harus ikut berperan penting meningkatkan kualitas dan kinerja ASN sebagai abdi negara dalam melayani masyarakat. 

"Terlebih di era globalisasi yang sedang kita jalani saat ini, menuntut peran serta anggota Korpri yang semakin profesional, andal dan bermotivasi tinggi, dalam rangka optimalisasi pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat," ungkap Sekda 

Baca juga: Hadiri Ibadah di GMIM Maranatha, Kapolres Minut Minta Jemaat Tetap Jaga Kamtibmas dan Prokes

Diketahui bersama, bahwa sejak didirikan pada tanggal 29 november 1971, Koprs pegawai Republik Indonesia telah menujukan peran tanggun jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

"Sebagai komponen utama dalam penyelenggaraan pemerintah, korpri juga telah mampu meningkatkan kapasitasnya dengan sikap netralitas sebagimana tersirat dalam panca prasetya Korpri," terangnya. 

Untuk itu, kata Sekda, dalam peringatan HUT Korpri ini, kita harus konsisten dan memiliki komitmen untuk membawa perubahan dalam kiprah dan pengabdian korpri di Kabupaten Bolmut

"Mari kita perkuat Korsa, tingkatkan Etos kerja, perkuat kolaborasi dan berinovasi serta kreatif dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara, Dirgahayu HUT Korpri," tutup Sekda Bolmut. (Mjr)

Baca juga: Karlina Sebut Pre-weeeedddd Sayaaaaang ke Vicky Prasetyo, Niat Gelar Acara di Tanggal Cantik 1212

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved