Pilkada Manado

MOR-HJP Komitmen Jamin Kebutuhan Siswa

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), berkomitmen seluruh warga kurang mampu dapat jaminan

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Fistel Mukuan
MOR-HJP saat ditemui sedang bersama pendukungnya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), berkomitmen seluruh warga kurang mampu akan mendapatkan jaminan pendidikan lewat program beasiswa bagi warga kurang mampu.

MOR sadari dalam kondisi saat ini dampak dari penyebaran Covid-19, banyak warga kurang mampu yang terbebani dengan biaya pendidikan anak termasuk perekonimian mereka, sehingga harus dibantu. 

MOR katakan, 14 program unggulan MOR-HJP sangat menyentuh bagi masyarakat, salah satu di antaranya pada poin ke-11 yang akan menyasar siswa-siswi yang berasal dari keluarga kurang mampu, mulai dari SD dan SMP.

MOR sampaikan jika masyarakat mempercayakan MOR-HJP memimpin Kota Manado, semua program akan dilaksanakan agar masyarakat kota Manado lebih sejahtera ke depannya.

Baca juga: Program AMA-UKP Dapat Dukungan dari Warga

Baca juga: Pendukung Demokrat di Pileg 2019 Beralih Dukungan ke CS-WL untuk Pilkada Tomohon

Baca juga: Rachmat Gobel Optimistis VAP Menang di Pilgub Sulut

Selain itu MOR-HJP akan menyediakan bus sekolah agar para orang tua yang selama ini harus mengeluarkan uang transportasi untuk anaknya, agar bisa ke sekolah dan pulang ke rumah tanpa perlu khawatir lagi, karena akan diantar dengan bus sekolah tanpa ada pungutan biaya sepersen pun.

"Akan disediakan bus sekolah setiap kecamatan supaya bisa membantu orang tua agar tidak khawatir pergi dan pulangnya anak mereka ke sekolah.

MOR juga katakan, agar lebih mempermudah pelajar dengan menyediakan Wi-Fi gratis agar lebih mempermudah belajar mengajar siswa sekarang ini di tengah pandemi yang dilakukan secara online.

"Program kami ini agar lebih mempermudah masyarakat kurang mampu untuk diperbaiki kedepannya, khususnya ditengah pandemi sekarang ini,' tutup paslon nomor urut 3.

Baca juga: Didukung Relawan Jawa Gorontalo, Olly Dondokambey: Waspada Pemimpin Penebar Janji Manis

Pilkada Manado

Pilkada Manado 2020 diikuti empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado.

Nomor urut 1, Andrei AngouwRichard Sualang (AARS) yang diusung PDIP dan Gerindra.

Nomor urut 2, Sonya Selviana KembuanSyarifudin Saafa (Sonya-Syarif). Pasangan ini diusung Golkar, PKS dan Hanura.

Nomor urut 3, Mor Dominus Bastiaan – Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP). Diusung Partai Demokrat dan PAN.

Nomor urut 4, Julyeta Paulina Amelia RuntuweneHarley Alfredo Benfica Mangindaan (Paham). Pasangan ini diusung Nasdem, Perindo, dan PSI.

KPU Manado telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Manado 2020 sebanyak 328.539 pemilih. Terdiri atas 161.797 laki-laki dan 166.742 perempuan.

Pemilihan kepala daerah serentak akan dilakukan pada Rabu, 9 Desember 2020.(fis)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved