Breaking News:

Terkini Nasional

Kasus Pembunuhan di Sigi, PGI Minta Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan

Serangan teror di Gereja Bala Keselamatan itu menyebabkan 4 orang meninggal dunia yang diduga dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur.

Editor: Rhendi Umar
JIBI Photo
Ilustrasi: Satu keluarga dibunuh orang tak dikenal di Sigi, Sulteng. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembunuhan yang terjadi di Desa Lemban Tongoa Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11/2020), ikut ditanggapi Persekutuan Gereja di Indonesia (PGI).

Serangan teror di Gereja Bala Keselamatan itu menyebabkan 4 orang meninggal dunia yang diduga dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

“PGI mengungkapkan rasa keprihatinan yang mendalam kepada keluarga yang berduka kepada segenap pleyan dan jemaat Gereja Bala Keselamatan,” kata Humas PGI, Phillip Situmorang dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020).

Phillip Situmorang selaku juru bicara PGI meminta aparat mengusut tuntas kasus, menangkap dan menindak tegas pelaku pembantaian.

Pemerintah setempat juga diminta untuk memulihkan rasa trauma pada keluarga korban dan masyarakat sekitar karena melihat kejadian pembantaian, serta menjamin keamanan bagi mereka.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, memelihara kerukunan dan persaudaraan sambil mendukung upaya pemerintah menangani kasus ini,” katanya.

PGI juga mendorong peran tokoh agama dan masyarakat proaktif dalam menanggulangi gerakan ekstrimisme yang menodai perdamaian NKRI.

Umat Kristen di Indonesia juga diminta menyalakan lilin Adven di awal rangkaian Minggu serta mendoakan para korban beserta keluarga dan masyarakat di Kampung Lewonu, Dusun 5 Tokelemo itu.

“Kami terus mendoakan dan mendukung langkah dan upaya pemerintah memelihara keamanan dan ketentraman masyarakat di NKRI agar bebas dari aksi teror dan ekstrimisme,” tutupnya.

Serangan teror ke Gereja Bala Keselamatan di Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat pagi, 27 November 2020 tersebut menyebabkan 4 orang meninggal dunia.

Gedung Gereja Pos Pelayanan Lewonu Lembantongoa juga dibakar habis.

Sebanyak 6 rumah  turut dibakar diduga dilakukan oleh  kelompok MIT.

BERITA TERKINI TRIBUNMANADO:

Baca juga: VIRAL Kasih Sayang Ayah Tiri, Janda Cantik Temukan Suami yang Sayang Anaknya: Jangan Mudah Menilai

Baca juga: CHORD GITAR Menepi - Ngatmombilung Cover Guyon Waton, Kunci Lagu C, Lirik Mencintai Dalam Sepi

Baca juga: Polisi: Tanya ke Habib Rizieq Kenapa Lewat Pintu Belakang

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kutuk Kekerasan di Desa Lemban Tongoa Sigi, PGI Minta Pelaku Ditindak Tegas

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved