Breaking News:

RHK Kamis 26 November 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Kami telah Makan dan Minum di Hadapan-Mu!

Ternyata kehidupan di zaman millenial ini, merasa kenal, merasa akrab dan dekat, bukanlah sebuah jaminan bahwa dua pribadi

WWW.THOUGHTCO.COM
Renungan 

Lukas 13:26
"Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami."
------------------------------------------

ilustrasi
ilustrasi ()

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ternyata kehidupan di zaman millenial ini, merasa kenal, merasa akrab dan dekat, bukanlah sebuah jaminan bahwa dua pribadi yang berhubungan itu saling mengenal dengan baik satu dengan yang lain. Pengenalan pribadi itu sangat penting karena pengenalan yang salah akan membuat seseorang memiliki persepsi yang salah tentang pihak yang merasa dikenal.

Mari kita belajar dari Firman Tuhan saat ini yang berisi seruan dari mereka yang memiliki dasar keyakinan iman. Mereka percaya kepada Tuhan, buktinya: pertama, mereka telah menjadi tamu-tamu Kristus dan bergaul dekat dengan-Nya dan telah turut berbagi dalam kebaikan-kebaikan-Nya yaitu makan dan minum bersama-Nya.

Kedua, mereka telah menjadi pendengar Kristus, telah menerima perintah-Nya dan mengenal dengan baik ajaran serta hukum-Nya. Dengan kata lain, mereka berkata bahwa kami “telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami”. Walaupun demikian, mereka tetap tidak boleh masuk. Mereka mengira bahwa dengan melakukan banyak pelayanan gerejawi atau rajin beribadah sudah membawa mereka pada hubungan pribadi yang akrab dengan Yesus.

Baca juga: 5 Zodiak Ini Dinilai Paling Sombong karena Suka Menyendiri, Padahal Aslinya Baik, Zodiakmu Termasuk?

Baca juga: Belajar Tatap Muka, Siswa Malah Positif Covid-19, Tertular dari Guru, Ternyata Bukan Kali Pertama

Baca juga: Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja, Butuh 14 Posisi, Mulai Lulusan SMA, Cek Syarat dan Link Daftar!

Sebagai orang percaya yang “makan dan minum” dari firman-Nya, mari kita berjalan melakukan apa yang diajarkan-Nya dan mari kita terima Yesus secara pribadi dan menjalin hubungan pribadi dengan-Nya agar kita semakin mengenali dan melakukan kehendak-Nya dalam hidup. Amin.

Doa: Tuhan Yesus, tolong kami supaya taat pada firman-Mu. Jauhkanlah kami untuk mengabaikan Firman-Mu. Biarlah Firman-Mu menjadi santapan rohani bagi kami setiap hari. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved