Breaking News:

Penanganan Covid

Dinkes Tracing 48 Kontak Erat Risiko Tinggi Pasien Positif, Mokoginta: Patuhi Protokol Kesehatan  

Dinas Kesehatan Bolmut sementara melakukan Tracing dan Tracking kepada 48 Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) pasien positif covid-19

Istimewa
Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS  

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Setelah sebelumnya Kabupaten Bolmut ketambahan dua orang terkonfirmasi positif covid-19, kini Dinas Kesehatan Bolmut sementara melakukan Tracing dan Tracking kepada 48 Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) pasien positif covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan pihaknya saat ini telah melakukan tracing kepada semua KERT pasien positif dan sudah dilakukan pengambilan Swab. 

"Jadi ada 48 orang KERT pasien positif dan telah dilakukan pengambilan Swab oleh Tim Satgas Covid-19," kata Mokoginta kepada Tribun Manado, Kamis (26/11/2020).

Ke 48 Kontak Erat tersebut, kata Kadis Kesehatan, sementara menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing dan dipantau ketat oleh Tim Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan maupun Puskesmas.

Baca juga: Polres Minut Kawal Pemakaman Dua Jenazah Positif Covid-19

Baca juga: JAM Rambah Tuminting, Komitmen Galang Milenial Menangkan Olly-Steven dan AARS

Baca juga: Susi Pudjiastuti Pernah Sentil Edhy Prabowo Larang Ekspor Benur, Ditangkap KPK: Ya Lucu Buat Saya

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk bersatu melawan Pandemi Covid di Kabupaten Bolmut

"Kami juga tetap berupaya agar walaupun kasus masih bisa bertambah tetapi angka kematian masih tetap dipertahankan 0 di Bolmut," ujarnya.

Dirinya juga mengimbau dan menegaskan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu disiplin menerapkan 3M dalam memutus penularan covid-19 di Kabupaten Bolmut. 

Baca juga: Webinar SKK Migas Kalsul - Pandemi Covid-19, Momentum Industri Kecil Untuk Bangkit Lebih Besar

"Tak henti – hentinya kami ingin menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol Covid-19,

khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bisa kembali berada pada Zona Hijau," tegasnya.

"Jangan lupa memakai masker dengan benar dimanapun  berada, mencuci tangan, dan jaga jarak (jangan melalukan kontak fisik) anggaplah semua orang termasuk diri kita sendiri adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) karena dalam pandemi ini semua orang punya potensi yang sama untuk terjangkit," pungkas Kadis Kesehatan. (Mjr)

Baca juga: Dimsum Halal Kini Hadir di Manado, Pemesanan Bisa Langsung WhatsApp dan Instagram

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved