Breaking News:

RHK Rabu 25 November 2020

RHK - Ketika Pintu Telah Ditutup

Segala sesuatu ada waktunya. Ada saat lahir, ada saat mati. Ada saat tertawa, ada saat menangis. Ada saat sehat, ada saat sakit. Ada saat memimpin

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Lukas 13:25

TRIBUNMANADO.CO.ID - Segala sesuatu ada waktunya. Ada saat lahir, ada saat mati. Ada saat tertawa, ada saat menangis. Ada saat sehat, ada saat sakit. Ada saat memimpin, ada saat dipimpin. Ada saat di atas, ada saat di bawah. Ada saat dibukakan pintu, ada saat pintu ditutup, dll.

Saat pintu terbuka, kita boleh masuk. Tapi saat pintu ditutup, maka tidak bisa masuk lagi. Karena itu, ketika pintu masih terbuka, gunakanlah kesempatan untuk masuk. Sebab jika tidak, kita tidak tinggal di luar.

Ilustrasi.
Ilustrasi. (SHUTTERSTOCK)

Apapun yang kita lakukan, jika gerbang atau pintu telah ditutup, maka sia-sialah usaha kita untuk masuk. Sebab penjaga pintu atau tuan rumah akan menolak dan berkata dia tidak mengenal kita.

Demikian firman Tuhan hari ini.
"Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang." (ay 25)

Demikian halnya dengan kerajaan sorga. Untuk masuk ke sana, kita harus melewati pintu yang namanya 'Pertobatan'. Pintu pertobatan ini ada batasnya. Jika sudah mencapai batas waktu yang ditentukan Tuhan untuk ditutup, maka tak ada yang dapat membukakannya lagi.

Mau digedor sekuat apapun, ketika semuanya sudah terlambat, sia-sialah segala usaha kita untuk masuk ke dalamnya. Sebab malaikat-malaikat penjaga pintu sorga akan mengatakan bahwa mereka tidak mengenal kita.

Sekarang adalah waktu pintu itu dibuka. Yah, pintu pertobatan dari dosa kita terbuka lebar dan sangat lebar. Jangan buang dan sia-siakan kesempatan untuk masuk pintu pertobatan. Inilah pintu yang dicari menuju Keselamatan Kekal.

Jangan terlambat! Masuklah ke dalam pintu pertobatan itu, supaya kita selamat di dunia dan di sorga. Ingat, jika kita terlambat, maka tak ada yang dapat menolong kita.

Pertolongan telah Tuhan berikan kepada kita melalui pintu pertobatan. Jika kita tidak masuk ke dalamnya, maka binasalah kita untuk selamanya.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved