Breaking News:

Wisuda Drive-Thru Periode-II IAIN Manado DIhadiri Wakil Menteri Agama RI

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado dibawah kepemimpinan Rektor Delmus Puneri salim, M.A., M.Res., Ph.D sukses menggelar wisuda periode - II Tah

ISTIMEWA
Wisuda Drive-Thru Periode-II IAIN Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado dibawah kepemimpinan Rektor Delmus Puneri salim, M.A., M.Res., Ph.D sukses menggelar wisuda periode - II Tahun Akademik 2020/2021 pada Senin (23/11) yang bertempat di halaman Fakultas.

Berbeda dengan pelaksanaan wisuda sebelumnya yang digelar pada pertengahan tahun yang dilaksanakan disecara Daring, Kali ini wisuda dilaksanakan secara Drive-Thru yang diikuti oleh 231 Wisudawan program sarjana (S1) serta program magister (S2).

Meski dilaksanakan secara drive-thru, Pelaksanaan wisuda tahun ini dilaksanakan dengan Protokol kesehatan yang ketat, para wisudawan tidak didampingi oleh orang/tua wali disaat pelaksanakan prosesi wisuda. Meskipun demikian, Hal tersebut tidak menghilangkan esensi dan kesakralan pelaksanaan wisuda.

Wisuda Drive-Thru Periode-II IAIN Manado
Wisuda Drive-Thru Periode-II IAIN Manado (ISTIMEWA)

Pelaksanaan wisuda tahun ini, turut dihadiri oleh Wakil Menteri Agama RI Drs. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan waktu Wakil Menteri Agama untuk dapat bersama-sama dengan para civitas akademika dalam pelaksanaan wisuda.

"Kita bersyukur masih diberi kesempatan dapat melaksanakan wisuda meski ditengah pandemi covid-19 yang dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Menteri Agama RI, izinkan saya mewakili Civitas Akademika mengucapkan terima kasih kepada Bapak Zainut Tauhid Sa'adi yang sudah berkenan mengunjungi IAIN Manado dan hadir dalam pelaksanaan wisuda tahun ini, Keramahan Bapak Wakil Menteri Agama yang mau menerima undangan kami sangat berarti bagi hati kami" tutur rektor.

Wisuda Drive-Thru Periode-II IAIN Manado
Wisuda Drive-Thru Periode-II IAIN Manado (ISTIMEWA)

Rektor pun menyampaikan rasa bangga dan kagum atas kehadiran Wakil Menteri Agama RI "Dalam sejarah IAIN Manado, belum pernah ada pejabat setingkat Menteri yang menghadiri kegiatan wisuda IAIN Manado, Alhamdulillah tahun ini wisuda periode - II dihadiri langsung oleh Bpk. Wakil Menteri Agama RI, untuk itu berbanggalah para wisudawan karenanya" ucap rektor, kehadiran Wakil Menteri Agama menurutnya dapat menambah semangat pengabdian bagi IAIN Manado.

Wisuda Drive-Thru Periode-II IAIN Manado
Wisuda Drive-Thru Periode-II IAIN Manado (ISTIMEWA)

Lanjutnya, Rektor berharap pelaksanaan wisuda yang digelar secara drive thru tidak mengurangi rasa kebahagiaan para wisudawan karena keterbatasan peserta yang hadir, para wisudawan hanya bisa hadir tanpa didampingi orang tua/wali. Hal tersebut, dikarenakan kesehatan dan keselamatan dalam kondisi pandemi adalah hal yang paling terpenting.

Wisuda Drive-Thru Periode-II IAIN Manado
Wisuda Drive-Thru Periode-II IAIN Manado (ISTIMEWA)

"Atas keberhasilan para wisudawan mewakili seluruh civitas akademika IAIN Manado mrngucapkan selamat, mudah-mudahan ilmu anda yang diperoleh dari kampus multikultural ini bisa menjadi modal untuk mengabdikan diri ditengah-tengah masyarakat, jadilah manusia sarjana yang menebar manfaat bagi banyak orang" ucapan terima kasih pula disampaikan kepada para orang/tua/wali para wisudawan.

"Pencapaian dan keberhasilan para wisuda tak luput dari dukungan para orang tua/wali para wisudawan selama melaksanakan studi di IAIN Manado, untuk itu ucapan terima kasih kepada para orang tua/wali para wisudawan yang sudah mempercayakan IAIN Manado sebagai tempat menimbah ilmu".

Apresiasi pun disampaikan rektor kepada para dosen dan tenaga pendidikan yang telah melayani para wisudawan selama melaksanakan studi tutur serta dalam pelaksanaan wisuda, Sekertaris Daerah Provinsi sulut, Pimpinan Forkompimda , Ketua, Sekertaris serta anggota senat, Rektor IAKN Manado serta Ketua IKA STAIN-IAIN Manado. (ADV)

Editor: Stevani Mottoh
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved