Breaking News:

Bolmut

Bupati Depri Pontoh Pimpin Rakor Penegakan Protokol Kesehatan Bersama Pemerintah Kecamatan dan Desa

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah bersama unsur Pemerintah Kecamatan dan Desa

Tribun Manado/Majer Lumantow
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah bersama unsur Pemerintah Kecamatan dan Desa soal Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kabupaten Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah bersama unsur Pemerintah Kecamatan dan Desa, dalam Rangka Menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 6 Tahun 2020 tentang Penegakan Protokol Kesehatan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Bolmut, Selasa (24/11/2020).

Sebelumnya, menindaklanjuti instruksi Mendagri tersebut dalam mencegah penularan dan penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan bahwa ada beberapa poin penekanan dalam surat edaran Kemendagri tersebut, dimana untuk poin pertama meminta kepada Bupati dan Wali Kota untuk membentuk Satgas Penanganan COVID-19 tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat Desa.

Baca juga: Bawaslu Sulut Gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Penyelesaian Sengketa Pemilihan 2020

Baca juga: JAM Sulut Hebat Serukan Manado Butuh AA-RS, Galang Dukungan di Malalayang

Baca juga: Chord Syaikhona, Kunci Gitar dan Lirik Lagu - Ai Khodijah, Maas-salaamah Fii Amaanih Syaikhonaa

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah bersama unsur Pemerintah Kecamatan dan Desa soal Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kabupaten Bolmut.
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah bersama unsur Pemerintah Kecamatan dan Desa soal Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Kabupaten Bolmut. (Tribun Manado/Majer Lumantow)

"Poin kedua yakni meminta kepada Pemda untuk membuat Peraturan Daerah terkait penegakan disiplin penanggulangan COVID-19, jadi kita akan tindaklanjuti dengan Perda," jelas Bupati Depri.

Bupati mengungkapkan, dengan adanya surat edaran kemendagri tersebut, Pemda melakukan koordinasi hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa untuk memperketat protokol kesehatan.

"Sedangkan untuk penegakan disiplin dan sanksi terkait protokol kesehatan yang sebelumnya telah dituangkan dalam Peraturan Bupati," kata Depri.

Untuk itu, Bupati meminta semua pihak hingga tingkat kecamatan dan Desa supaya gencar melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan covid-19.

"Saya juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga Protokol kesehatan, jangan kendor, karena dimasa pandemi ini masih belum berakhir," imbaunya.

Dirinya juga mengharapkan masyarakat untuk selalu hidup bersih dengan tetap memperhatikan pola 3M yakni Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan dengan Sabun sangat membantu pemerintah daerah dalam menekan angka kasus baru Covid-19.

"Saya juga mengharapkan kepada Dinas Kesehatan dan semua masyarakat agar tidak lengah dengan kondisi penyebaran Covid-19

Pemantauan kepada masyarakat sangat diperlukan agar kondisi daerah dapat bertahan di zona kuning bahkan bisa kembali ke zona hijau dengan angka 0 kasus aktif dalam daerah," pungkas Bupati Depri. (Mjr)

Baca juga: Karni Ilyas Diprotes Jelang ILC Selasa 24 November, Netizen Minta Tema Bisakah Presiden Digulingkan?

Baca juga: PROMO KFC Terbaru, Potongan 50 Persen, 5 Potong Ayam Cuma Bayar Rp 41.818, Sampai 26 November 2020!

Baca juga: 5 Zodiak Ini Dikenal Paling Jago Merayu, Mereka Bisa Buat Lawan Jenis Baper, Zodiakmu Termasuk?

TONTON JUGA:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Dewangga Ardhiananta
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved