Breaking News:

Terkini Daerah

Kunjungi Kabupaten Bolmut, PBNU Gelar Lailatul Ijtima dan Silaturahim Bersama Pengurus NU Bolmut

Katib Syuriah PBNU KH Mujid Qullyubi menjelaskan bahwa Lailatul Ijtima' berarti berkumpulnya ulama tengah malam

Isitmewa
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, menggelar lailatul ijtima' dan silaturahim bersama PBNU, bertempat di Sekretariat NU Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, menggelar lailatul ijtima' dan silaturahim bersama PBNU, bertempat di Sekretariat NU Bolmut.

Acara tersebut turut dihadiri Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Mujid Qulluyubi dan Dr. KH. Endin Shofihara.

Dalam kesempatan itu, Katib Syuriah PBNU KH Mujid Qullyubi menjelaskan bahwa Lailatul Ijtima' berarti berkumpulnya ulama tengah malam dalam rangka membahas dan menyepakati tentang sesuatu hal.

"Lailatul ijtima' dan silahturahmi merupakan tradisi NU untuk memecahkan dan menyepakati semua yang menjadi problem dan tantangan baik kebangsaan dan NU hari ini maupun ke depan," ujar Mujid Qullyubi, Senin (23/11/2020).

Dirinya berpesan silaturahim harus menjadi silatulamal, dan silatulamal harus dengan harokah sebagai cermin an-nahdloh.

"Dari silaturahim malam ini, tidak berhenti sampai di sini. Hal tersebut harus berlanjut sampai pada silatulamal. Untuk mewujudkannya, harokah harus dengan lemah lembut. Sebagai nahdliyin pula, harokah tersebut meliputi tiga hal yakni, Pendidikan, Ekonomi, & Kesehatan," terangnya.

Ia berharap dengan cara harokah ini, NU di seluruh daerah akan menjadi penenang dan pengayom atas semua persoalan dan tantangan yang timbul.

"Termasuk situasi di Jakarta hari ini yang sedikit memanas akibat penurunan baliho Habib Riziek Shihab oleh TNI. Saya berharap semua warga NU berperan menjaga umat agar tidak terprovokasi, dan ikut mendinginkan situasi sebagaimana prinsip NU dalam berislam, yakni moderat," jelasnya.

Sebelumnya, Kedatangan PBNU disambut langsung Ketua Tanfidziah PCNU Bolmut Kyai Supriadi Goma. 

Hadir dalam agenda tersebut diantaranya jajaran Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena yang juga sebagai Wakil Ketua PWNU Sulut, Rais Syuriah PCNU Bolmut Ustad Hamlan Pohontu, Jajaran Pengurus PCNU Bolmut, GP Ansor/Banser, IPNU dan IPPNU, Fatayat, dan Banom Banom PCNU Bolmut lainnya. ( Tribunmanado/Mejer Lumatow)

BERITA TERKINI TRIBUNMANADO:

Baca juga: Mundur dari Indonesian Idol, Daniel Mananta Akhinya Buka Suara, Keputusan Muncul di Akhir 2019

Baca juga: GSVL Janjikan Tahap II Dana Lansia Disalurkan Minggu Berjalan Ini

Baca juga: KABAR DUKA Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Wartawan Metro TV Tewas Ditabrak Truk Sampah

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved