Breaking News:

Pasukan Khusus

Jalani Pelatihan Amat Keras, Pasukan Khusus Korea Utara Diklaim Bisa Kalahkan Pasukan Terbaik Dunia

Selain menggabungkan latihan militer yang keras dan brutal, pasukan khusus Korut juga digembleng dengan ilmu kanuragan seperti debus

KCNA via REUTERS
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi Pos Pertahanan Changrindo di front barat, dalam gambar tak bertanggal yang dirilis oleh KCNA pada 25 November 2019. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kehebatan pasukan Navy SEAL milik Amerika Serikat sebagai pasukan khusus terbaik di dunia begitu tersohor. 

Sudah banyak fakta yang memperlihatkan kehebatan pasukan ini, di antaranya saat operasi melumpuhkan pemimpin teroris yang paling ditakuti dunia, Osama Bin Laden. 

Meski begitu, Korea Utara klaim pasukan khususnya bisa kalahkan pasukan khusus AS itu.

Bahkan, demi memiliki pasukan pasukan khusus yang paling tangguh, Korut menggembleng personel pasukan khususnya melalui cara-cara sangat keras dan brutal.

Jika diamati dari video YouTube yang beredar selain menggabungkan latihan militer yang keras dan brutal, pasukan khusus Korut juga digembleng dengan ilmu kanuragan seperti debus dan beladiri ala kungfu Shaolin.

Dalam suatu kesempatan unjuk kemampuan di depan pemimpin Korut Kim Jong Un, pasukan khusus Korut tampak mahir memainkan bela diri Tae Kwon Do, memecahkan benda keras berupa tumpukan batu bata dan genting menggunakan kepala, kebal senjata tajam seperti kapak, dan lainnya.

Dari sejarah pembentukannya Keberadaan pasukan khusus Korea Utara tak lepas dari kepentingan politik Kim Il Sung.

Kemampuan mereka dalam menggelar pertempuran nonkonvensional telah dirintis dari masa gerilya komunis melawan pendudukan Jepang.

Doktrin Korut difokuskan kepada kombinasi dari satuan konvensional dan nonkonvensional untuk melawan musuh tidak hanya di garis depan tapi juga yang berada jauh di garis belakang.

Pasukan khusus Korut mengemban misi pengintaian (reconnaissance), memotong jalur komunikasi, serbuan mendadak dan menghancurkan jalur suplai musuh.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved