Breaking News:

Otomotif

Honda DAW Edukasi Keselamatan Berkendara #Cari_Aman ke Pelajar SMK N 3 Manado

PT Daya Adicipta Wisesa main diler sepeda motor Honda di Sulut Gorontalo Malut tak pernah henti menunjukkan kepedulian terhadap keselamatan berkendara

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Edukasi safety riding Honda DAW bagi pelajar SMK N 3 Manado yang digelar secara daring 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), main diler sepeda motor Honda di Sulut Gorontalo Malut tak pernah henti menunjukkan kepeduliannya  terhadap keselamatan berkendara.

Honda yang merupakan Pelopor Keselamatan Berkendara (Safety Riding) secara kontinyu memberikan edukasi dan pelatihan kepada pelajar baik yang ada di tiga provinsi.

Memperkuat komitmen dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat ditengah pendemi, DAW memberikan edukasi keselamatan berkendara yang interaktif kepada 35 orang pelajar dan guru SMK N 3 Manado secara daring, akhir pekan lalu.

Edukasi berteman Pahlawan Itu Selalu #Cari_Aman yang disesuaikan dengan Hari Pahlawan yang diperingati setiap bulan November.

Baca juga: Dua Sekolah Madrasah di Bolmong Segera Alih Status Jadi Negeri

Baca juga: Direktur IPDN Sulut Noudy Tendean Raih Penghargaan Putra Kawanua Berprestasi

Baca juga: Akar Rumput PAN Minut Siap Menangkan KISS-JO dan CEP-SSL

Edukasi dan sosialisasi keselamatan berkendara ini merupakan komitmen DAW untuk tetap hadir di tengah masyarakat melalui pembekalan pengetahuan keselamatan berkendara agar pengguna jalan tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya.

PIC Safety Riding Honda DAW, Devis Wondal mengatakan, pengenalan mengenai pentingnya keselamatan di jalan raya harus diketahui sejak dini.

Itulah sebabnya Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar dan guru SMK N 3 Manado.

Baca juga: Polres Minahasa Laksanakan Operasi Yustisi Saat Akhir Pekan

"Karakter disiplin di jalan raya bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak dini sudah dikenalkan atau diketahui sehingga disiplin  dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan dengan baik," kata Devis.

Edukasi dan sosialisasi safety riding ini dikemas menarik mulai dari materi presentasi sampai dengan games quizizz dan doorprize. Para peserta pun aktif memberikan pertanyaan seputar materi keselamatan berkendara.

Katanaya, edukasi dan sosialisasi safety riding baik kepada pelajar, private company maupun komunitas Honda  menggunakan jejaring online atau pun bertatap muka langsung secara kontinyu akan terus dilakukan.

Baca juga: Bantuan PKH di Minsel Diduga Dimanfaatkan untuk Kepentingan Partai dan Paslon Tertentu

“Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga," matanga.

Maka dari itu, kata dia, pengendara perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara.

"Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara.” ujar dia.(ndo)

Baca juga: RSUD Kotamobagu Dapat Empat Dokter Spesial Tahun Depan

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved