Breaking News:

Penembakan di Wisconsin

8 Korban Terluka di Insiden Penembakan Wisconsin, 877 WNI di Negara Bagian Ini Waspada

Pasca pemilihan Presiden di Amerika Serikat, terjadi peristiwa penembakan di negara bagian Wisconsin yang mengagetkan

Nam Y. Huh/AP
Petugas FBI melakukan pengamanan di lokasi usai insiden penembakan di dekat Mayfair Mall, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat (20/11/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, WISCONSIN – Pasca pemilihan Presiden di Amerika Serikat, terjadi peristiwa penembakan di negara bagian Wisconsin yang mengagetkan warga Amerika Serikat, termasuk Warga Negara Indonesia yang sudah tinggal di lokasi ini.

Diinformasikan, Terjadi penembakan di Mayfair Mal negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat (AS) pada Jumat (20/11/2020).

Petugas FBI melakukan pengamanan di lokasi usai insiden penembakan di dekat Mayfair Mall, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat (20/11/2020).
Petugas FBI melakukan pengamanan di lokasi usai insiden penembakan di dekat Mayfair Mall, Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat (20/11/2020). (Nam Y. Huh/AP)

Sekitar 8 orang terluka akibat insiden tersebut dan kepolisian setempat masih mengejar pelaku penembakan.

Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu RI), melalui KBRI Washington dan KJRI Chicago menyampaikan bahwa tidak ada korban warga negara Indonesia (WNI) dalam insiden itu.

“Sejauh ini, tidak ada WNI yang menjadi korban atau terdampak oleh aksi serangan tersebut,” kata Direktur Perlindungan WNI, Judha dalam keterangannya Sabtu (21/11/2020)

Dalam catatan KJRI Chicago, saat ini terdapat 11.897 orang WNI yang tinggal di bagian Midwest Amerika Serikat, 877 orang diantaranya tinggal di Negara Bagian Wisconsin.

Kemlu RI akan mengikuti perkembangan aksi penembakan yang terjadi di Mayfair Mall, Wisconsin, AS (20/11) yang menyebabkan korban luka-luka itu.

“Kami menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarga,” lanjutnya.

Pihaknya di Kemlu RI bersama dengan KJRI Chicago akan terus memantau perkembangan situasi dan melakukan komunikasi dengan pihak otoritas setempat untuk memastikan keselamatan serta keamanan WNI.

“Seluruh WNI diimbau untuk terus waspada dan apabila memerlukan bantuan agar dapat menghubungi hotline KJRI Chicago  di +1-312-920-1880,” sambungnya.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Choirul Arifin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved