Breaking News:

Terkini Nasional

Bamus Betawi Tunggu Respon Positif Pangdam Jaya soal Pencopotan Baliho: Itu Kampanye 3 M

Selama pandemi virus corona atau Covid-19, kata dia, pemerintah selalu meminta warga memakai masker saat keluar rumah demi mencegah penularan Covid-19

Istimewa/Dok Bamus Betawi
Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lunggana alias H Lulung Lunggana berdiri di depan baliho bergambar dirinya bersama Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Baliho di Jalan H Fachrudin No 7, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, itu sudah dicopot anggota TNI. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sikap TNI yang mencopot baliho bergambar Rizieq Shihab dan Abraham Lunggana alias Lulung Lunggana, Jumat (20/11/2020), ditanggapi Gugus Tugas Lawan Covid-19 Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

Pasalnya, baliho yang dipasang di rumah Aspirasi Haji Lulung, Jalan H Fachrudin No 7, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dinilai bermuatan positif.

Ketua Gugus Tugas Lawan Covid-19 Bamus Betawi Eki Pitung mengatakan, baliho yang dicopot itu bergambar Pimpinan FPI Rizieq Shihab dan Ketua Umum Bamus Betawi H Lulung.

Baliho itu, kata Eki Pitung, berisi tentang sosialisasi protokol kesehatan.

Selama pandemi virus corona atau Covid-19, kata dia, pemerintah selalu meminta warga memakai masker saat keluar rumah demi mencegah penularan Covid-19.

“Ini pesan yang dimuat adalah kampanye 3M yang selalu digaungkan pemerintah yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman," kata Eki Pitung seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (21/11/2020).

"Bahkan foto sosok keduanya juga memakai masker,” katanya lagi.

Menurut Eki Pitung, baliho tersebut juga bukan baru satu-dua hari dipasang, tapi sejak tiga bulan lalu.

Artinya, baliho berisi lawan Covid-19 itu sudah dipasang jauh sebelum Rizieq Shihab kembali ke tanah air dari Arab Saudi, Selasa (10/11/2020) lalu.

“Terpenting dalam baliho itu tidak ada kata-kata provokatif. Kalimatnya hanya ikut mensosialisikan upaya pemerintah mengenai penanggulangan Covid-19,” ucap Eki yang juga Wakil Ketua Umum Bamus Betawi ini.

Halaman
12
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved