Breaking News:

RHK Jumat 20 November 2020

Bersukacita dan Pujilah Tuhan

Jika kita menanggung kelemahan orang lain, menyenangkan hati sesama dan melakukan segala kehendak firman Allah, maka hidup rukun dan damai

https://goo.gl/J3P7Mi
Ilustrasi 

Roma 15:8-12

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jika kita menanggung kelemahan orang lain, menyenangkan hati sesama dan melakukan segala kehendak firman Allah, maka hidup rukun dan damai akan menjadi milik kita. Ketika hidup kita diliputi kasih dan saling menerima, maka kita akan tumbuh bersama dalam kebahagiaan.

Ilustrasi Membaca Alkitab
Ilustrasi Membaca Alkitab (istimewa)

Itulah yang diajarkan dan telah diteladankan oleh Tuhan Yesus. Dia telah menjadi pelayan atas semua orang, baik yang bersunat (Yahudi) maupun yang tidak bersunat (semua orang percaya). Dia telah dipakai Allah untuk mengokohkan janji-Nya atas manusia yang percaya kepada-Nya.

Dengan demikian, segala bangsa dari berbagai penjuru bumi akan mengenal Kristus dari cara hidup bersama kita sebagai umat-Nya. Mereka akan menyanyikan Mazmur dan memuliakan Allah karena kesaksian orang yang hidup dalam firman Tuhan.

Seluruh bumi, segala suku bangsa dan semua umat manusia, akan bersukacita penuh dan memuji-muji Tuhan Yesus oleh karena kebenaran firman yang kita beritakan melalui sikap dan prilaku hidup kita bersama sesama kita.

Demikian firman Tuhan hari ini.
Dan selanjutnya: "Bersukacitalah, hai bangsa-bangsa, dengan umat-Nya." Dan lagi: "Pujilah Tuhan, hai kamu semua bangsa-bangsa, dan biarlah segala suku bangsa memuji Dia." (ay 10,11)

Tuhan Yesus akan menjadi Raja di atas segala raja yang ada di bumi dan di sorga. Dialah yang mengatur dan menentukan segala sesuatu, di dunia dan dalam kehidupan kekal. Sebab Dialah Anak Allah yang Tunggal.

Sahabat Kristus, Tuhan Yesus yang kelahiran-Nya segera kita peringati dan rayakan dalam minggu-minggu ke depan, adalah Allah yang Mahabaik. Dia mahakasih, penyayang dan setia pada janji-Nya.

Kitalah yang sering bahkan banyak kali tidak setia pada-Nya. Dia Allah yang tidak berubah dahulu, sekarang sampai selamanya. Dialah Tuhan dunia. Jika Dia memberkati, maka diberkati-Nya untuk selamanya.

Sebagai keluarga Kristen, marilah kita pegang janji Allah dan konsisten melakukan segala firman-Nya. Jangan ragu, kuatir apalagi takut. Percaya saja hanya kepada-Nya dan lakukanlah firman-Nya.

Janganlah biasakan hidup sendiri, apalagi mau senang dan menang sendiri. Tapi tumbuhlah terus menjadi berkat bagi sesama dan jauhilah yang jahat.

Hiduplah bersama untuk bersama hidup dengan semua orang bahkan dengan segala makhluk. Saling menerima dan menanggung kelemahan sesama, hendaklah menjadi tugas harian setiap keluarga Kristen, agar kita menikmati hidup rukun dan damai. Ke sanalah Tuhan akan memerintahkan segala berkat-Nya atas kita.

Saksikanlah kepada semua orang bahwa Yesus adalah Tuhan yang penuh cinta kasih tanpa batas, dalam tutur kata, tingkahlaku, perbuatan dan aktifitas kita setiap saat.

Bersukacitalah senantiasa. Pujilah Tuhan. Mazmurkanlah nama-Nya dan agungkanlah segala kuasa kasih-Nya. Hiduplah dalam ketaatan maka Tuhan mengaruniakan berkat tak terhingga bagi kita dan keluarga. Amin

Doa: Tuhan Yesus, tolong kami agar melakukan segala kehendak-Mu dan hidup dalam sukacita dan selalu memuliakan nama-Mu. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved