Breaking News:

Berita di Bolmut

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena Buka Bimtek Penyusunan APBD 2021

Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs H Amin Lasena, MAP membuka secara resmi Bimbingan Teknis

ISTIMEWA
Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs H Amin Lasena, MAP membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), Rabu (18/11/2020).  

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Amin Lasenamembuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan ini digelar Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) pada Rabu (18/11/2020).  

Bimtek penyusunan APBD tahun 2021 berbasis aplikasi SIPD dipusatkan di Hotel Aston Manado dihadiri oleh narasumber Kepala Seksi Wilayah I Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah Fernando H Siagian S.STP M.Si dan Analisis Perencanaan Anggaran Daerah Rino Rio Kent.

"Jadi hal ini sesuai permendagri 64 tahun 2020 penyusunannya menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD)," jelas Wabup Amin Lasena dalam sambutannya.

Dirinya mengharapkan kepada seluruh peserta bimtek dapat mengikuti dengan baik dan benar kegiatan ini yang nantinya di implementasikan dalam pelaksanaan penyusunan pembahasan dan penetapan anggaran daerah tahun 2021.

”Sebagaimana yang kita ketahui kementerian dalam negeri telah melaunching sistem yang terintegrasi antara informasi perencanaan pembangunan dan informasi keuangan daerah," kata Wabup. 

Untuk itu, kata Lasena, Integrasi ini sangatlah penting dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi rencana pembangunan dan keuangan daerah kedepan. 

"Dari penyusunan ini yang nantinya menjadi acuan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten Bolmut," tutup Lasena.

Dalam pembukaan Bimtek ini dihadiri oleh Sekertaris daerah Dr Drs H Asripan Nani, MSi, Wakil ketua I DPRD Salim Bin Abdullah, Wakil Ketua II DPRD Syaiful Ambarak, Anggota Banggar DPRD Aktrida Datungsolang, para asisten setda, pimpinan OPD, Kasubag proglap, eselon III/IV, dan para Camat. (Mjr).

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved