Berita Manado

Taman Bekas Hantaman Banjir, Disulap Jadi Tempat Wisata Oleh BRI, Wali Kota Manado GSVL Bersyukur

Masyarakat Kota Manado, khususnya masyarakat yang ada di Kelurahan Dendengan Dalam, Paal Dua patut berbangga dengan memiliki fasilitas taman bermain

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Wali Kota GSVL di Taman Bermain Anak 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Masyarakat Kota Manado, khususnya masyarakat yang ada di Kelurahan Dendengan Dalam, Paal Dua patut berbangga dengan memiliki fasilitas taman bermain anak-anak. 

Sebuah ruang terbuka yang juga bisa digunakan oleh orang dewasa, bantuan dari Bank BRI Kanwil Manado melalui CSR BRI Peduli.

Taman tersebut lebih tepatnya terletak di sisi sungai Sawangan itu dilengkapi dengan tempat permainan anak-anak. 

Area tersebut semakin ramai dan menjadi 'selfie spot' berkat penempatan kursi dan lampu taman, sebuah gazebo dan fasilitas lainnya.

Baca juga: 2 Teroris Mujahidin Indonesia Timur di Poso Ditembak Mati Anggota TNI Polri saat Baku Tembak

Baca juga: Kolaborasi, Telkomsel Suntik 150 Juta Dollar AS ke Gojek, Perkuat Ekonomi Digital Indonesia

Baca juga: Olly Dondokambey HUT ke-59,  Rayakan Sederhana Bersama Orang Terdekat

Tampilannya asri berkat tanaman kembang dan rerumputan tertata rapi di sisi-sisinya, sungai di sisi taman itu juga bersih.

Dalam kesempatan itu ketika Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) ketika diwawancarai salah satu TV nasional terkait tentang taman bermain anak yang menjadi lokasi wisata baru masyarakat sekitar. 

Wali Kota GSVL katakan sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari segala kalangan untuk membangun Kota Manado di Sektor Pariwisata, ini sangat menguntungkan Pemkot Manado.

Baca juga: Presdir Kimong: Dukungan Pemerintah Sangat Luar Biasa

"Tempat ini sudah banyak ketertarikan warga yang datang, baik dari warga sekitar maupun dari luar daerah, karena tempat wisata di sini ada yang unik yang tidak ada di tempat lain," kata GSVL.

Bagi GSVL, ini kreasi dari BRI Cabang Manado, mengenal tempat ini dulu sudah dihantam banjir bandang pada tahun 2014 lalu. Namun kreativitas mereka bisa jadikan tempat ini menjadi tempat wisata yang unik.

Usai diwawancarai salah satu TV nasional, Wali Kota Manado sempat melakukan foto bersama dengan warga sekitar di tempat wisata tersebut.(fis)

Baca juga: Di ILC Tadi Malam Haikal Hassan Singgung Pelanggaran Prokes: Terhina Menyerang Habib Rizieq

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved