Breaking News:

Berita Bolmut

Kunjungi Kabupaten Bolmut, Ketua DPD RI Janji Perjuangkan Bolmong Raya Jadi Provinsi Pemekaran

Bupati Bolmut Depri Pontoh menyambut langsung kunjungan Ketua DPD RI yang dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua DPD- RI.

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (17/11/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (17/11/2020), bertempat di Gedung Dharma Wanita Persatuan, yang disambut langsung dengan tarian Adat Bolmut “Mososobotu momongu lipu”.

Bupati Bolmut Depri Pontoh menyambut langsung kunjungan Ketua DPD RI yang dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua DPD- RI yang sudah hadir dan berkunjung ke daerah Bolmut.

“Senator Ketua DPD-RI Bapak Ir. La Nyalla Mahmud Matalitti dan Bapak Djafar Alkatiri ini bagi saya pulang kampung, karena beliau adalah asli putra Bolmong,” kata Bupati Depri.

Pada kesempatan tersebut Bupati Depri berharap dengan kunjungan ini bisa membawa berkah bagi kita semua khususnya daerah Bolmut.

Sementara itu, Ketua DPD-RI Ir La Nyalla Mahmud Matalitti dalam mengawali sambutannya mengatakan ada beberapa hal yang menarik dan perlu dikembangkan di Daerah Bolmong Raya ini.

“Tadi malam saya bertemu dengan Walikota Kotamobagu, Ibu Tatong Bara, disitu Bupati dan masyarakat Bolmong Raya menitipkan aspirasi dari empat kabupaten yang ada di Bolmong Raya, agar DPD RI dapat membantu dan memperjuangkan Bolmong Raya dapat menjadi Provinsi pemekaran," ungkap La Nyalla.

Dikatakannya, dirinya sudah menyatakan di Kota Kotamobagu, bahwa DPD RI sebagai wakil daerah siap dan wajib membantu, demikian juga tadi pagi, di Kabupaten Bolaang Mongondow saya juga menyatakan komitmen yang sama.

“Oleh karena itu tadi malam saya menyatakan bahwa DPD RI, khususnya Senator dari daerah pemilihan Sulut, maupun Senator yang bertugas di Komite 1 DPD RI, yang membidangi soal pemekaran wilayah untuk segera tanggap dan membahas usulan dari lima pemerintah daerah di Bolaang Mongondo Raya, atas harapan mereka agar lima daerah ini dapat menjadi Provinsi Bolaang Mongondow Raya,” tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa dari DPD RI tentu akan memasukkan agenda pemekaran provinsi Mongondow Raya sebagai prioritas pemekaran wilayah, selain Papua dan Papua Barat serta Kalimantan Barat.

“Tetapi tentu dengan syarat, bahwa kemandirian fiskal daerah harus teruji dan terbukti. Sehingga tidak hanya mengendalikan dana transfer dari pemerintah pusat," tutup Ketua DPD RI. (Mjr).

Baca juga: Mudahnya Buka Rekening di BNI SONIC, 3 Menit Langsung Jadi

Baca juga: Andrei Angouw Beberkan Program Andalan, Jika Terpilih Wali Kota, Dana Per Lingkungan Rp 200 Juta

Baca juga: Pemkot Kotamobagu Pakai Aplikasi Si Baper untuk Penatalaksanaan Barang Persediaan

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved