Breaking News:

Renungan Harian

Kedudukan Anda Terbungkus Dalam Yesus

Dalam Perjanjian Lama, kedudukan bangsa Israel sebagai bangsa di hadapan TUHAN terbungkus dalam kedudukan imam besar mereka.

Editor: Aswin_Lumintang
NET
Ilustrasi Holy Bible 

Bacaan Hari Ini :
Ibrani 2:17 (TB) "Itulah sebabnya, maka dalam segala hal Ia harus disamakan dengan saudara-saudara-Nya, supaya Ia menjadi Imam Besar yang menaruh belas kasihan dan yang setia kepada Allah untuk mendamaikan dosa seluruh bangsa."

Ilustrasi.
Ilustrasi. (SHUTTERSTOCK)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam Perjanjian Lama, kedudukan bangsa Israel sebagai bangsa di hadapan TUHAN terbungkus dalam kedudukan imam besar mereka. Keberadaan imam besar di hadapan TUHAN, demikianlah keberadaan seluruh bangsa di hadapan TUHAN.
Jika imam besar berbuat dosa, ia mendatangkan kesalahan atas bangsanya, dan TUHAN akan menolak seluruh bangsa tidak peduli betapapun patuhnya bangsa itu pada hukum atau betapapun setianya mereka membawa kurban-kurban persembahan mereka.

Sebaliknya, jika imam besar mereka tidak bersalah dan diterima oleh TUHAN, TUHAN akan menerima seluruh bangsa itu bahkan jika bangsa itu penuh dosa.

Sayangnya, imam besar Israel sering gagal karena seperti manusia mana pun, mereka tidak sempurna.
Puji TUHAN karena hari ini, Anda dan saya memiliki YESUS sebagai IMAM BESAR kita, yang 100 persen MANUSIA dan 100 persen TUHAN. Sebagai IMAM BESAR kita, kedudukan-NYA dihadapan TUHAN selalu benar. YESUS selalu diterima dan dikenan BAPA. Kita tidak akan pernah kehilangan penerimaan kita di hadapan TUHAN karena sebagai IMAM BESAR kita, hanya YESUSlah yang membawa kebenaran atas umat-NYA.

Saat ini di surga, YESUS IMAM BESAR kita duduk di sebelah kanan BAPA (Roma 8:34). Ini berarti bahwa TUHAN tidak memandang Anda. IA memandang YESUS. Jika YESUS baik, Anda pun baik. Jika YESUS diterima, Anda pun diterima. Jika TUHAN memandang YESUS sempurna, IA pun memandang Anda sempurna.

Jika YESUS benar, Anda pun dibenarkan. Dan kita tahu bahwa YESUS IMAM BESAR kita memang baik, diterima, sempurna, dan benar, yang berarti bahwa demikianlah TUHAN memandang kita!

Sahabatku, Anda tidak dapat kehilangan kedudukan benar Anda karena YESUS KRISTUS adalah IMAM BESAR Anda. Untuk kehilangan kedudukan Anda, YESUS harus kehilangan kedudukan-NYA lebih dahulu. Tetapi kita tahu bahwa kita memiliki di dalam YESUS seorang IMAM BESAR yang sempurna dan tidak pernah gagal.

Jadi, Anda tidak pernah perlu merasa takut atau menyadari kesalahan-kesalahan Anda saat Anda datang ke hadapan TUHAN. Karena kedudukan Anda sepenuhnya terbungkus di dalam YESUS IMAM BESAR Anda, Anda dapat datang ke hadapan TUHAN dengan berani dan menerima semua yang Anda butuhkan dari-NYA!

Renungan Hari Ini :
TUHAN memandang Anda dengan cara yang sama IA memandang YESUS IMAM BESAR kita---baik, diterima, sempurna, dan benar.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved