Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Beri Materi di Konsolidasi Pilkada Manado, Aher Bagi Tips Pemenangan Saat Jadi Cagub Jabar

Aher membagikan dua modal besar saat dirinya menjadi calon Gubernur Jawa Barat pada tahun 2008 dan 2013.

Editor: maximus conterius
Istimewa
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menjadi narasumber utama dalam konsolidasi pilkada di Kota Manado, Minggu (15/11/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan membagikan tips pemenangan pilkada kepada kader PKS se-Manado.

Dalam rilis yang diterima Tribun Manado, Minggu (15/11/2020), disebutkan, pria yang akrab disapa Kang Aher itu menceritakan bahwa dirinya tampil sebagai seseorang yang kurang dikenal dan belum menjadi tokoh.

Selanjutnya dia membagikan dua modal besar saat dirinya menjadi calon Gubernur Jawa Barat pada tahun 2008 dan 2013.

"Saya saat itu tampil sebagai seseorang yang kurang dikenal, tapi alhamdulillah kita bisa menang. Saya melihat ada dua modal besar saat itu," cerita Aher saat menghadiri Konsolidasi Kader PKS se-Manado di Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (14/11/2020) malam.

"Yang pertama adalah modal pemahaman keagamaan dan kebangsaan yang komperesif, moderat dan serta inklusif, jadi pemahaman kita pada agama dan kebangsaan sangat kuat ditambah dengan sikap kita yang moderat dan sikap kita yang inklusif yang dekat dengan segala golongan," lanjut Aher.

Pada tips ini Aher juga menjelaskan bahwa kader dan struktur sangatlah punya peran penting untuk pemenangan itu.

"Selanjutnya kita punya 3 keistimewaan, yaitu militansi kader. Kader-kader kita bisa begerak tanpa diberi uang, dalam arti tidak menerima uang untuk kepentingan dirinya. Kalaupun ada modal, modal itu digunakan sepenuhnya untuk pemenangan, modal kampanye, modal pemenangan dan kader kita bergerak tanpa henti, 24 jam bisa bergerak," tutur Aher.

Ahmad Heryawan memberi semangat kepada para kader PKS di Manado menghadapi pilkada serentak.
Ahmad Heryawan memberi semangat kepada para kader PKS di Manado menghadapi pilkada serentak. (Istimewa)

Yang kedua, ujarnya, PKS punya kesitimewaan soliditas struktur, yaitu bisa menggerakkan semua struktur dari tingkat DPD kabupaten, DPC kecamatan, tingkat keluarahan, bahkan tingkat RT RW.

"Ketiga, kita punya tradisi bekerja bersama-sama, jadi yang memodali atau yang membiayai pekerjaan besar ini seperti pilkada, tidak hanya kandidat saja tetapi semua orang dengan kemampuan yang mereka miliki bekerja dan mengeluarkan pembiayaan untuk melancarkan pemenangan calon yang diusung dan didukung secara bersama-sama ini," jelas Aher. (*)

Baca juga: Sonya-Syarif Akan Sedia Waktu Sehari Dengar Keluh Kesah Warga

Baca juga: Tesla Segera Bangun Pabrik Baterai di Indonesia, Dianggap Punya Cadangan Nikel yang Melimpah

Baca juga: Denny Siregar, Ade Armando, Abu Janda dan Nikita Mirzani Bikin Rizieq Shihab Terusik

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved