Breaking News:

Penanganan Covid

Gunakan Rumus Ini Sebagai Tips Mencegah Tertular Covid-19

dr Reisa Brotoasmoro selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, kembali mengedukasi masyarakat bagaimana melakukan pencegahan.

corona.sumselprov.go.id
Ilustrasi virus corona. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Pasien Covid-19 harus menjalani isolasi dan terpisah dari keluarga dan kerabat, serta sahabat. 

Maka yang terbaik adalah menghindari dari terpapar penyakit Covid-19 ini.

dr Reisa Brotoasmoro selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, kembali mengedukasi masyarakat bagaimana melakukan pencegahan.

Reisa kali ini, mengajak rekan sejawat seorang dokter, yang bertugas sebagai kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD), dr Gia Pratama

Gia menawarkan rumus mudah yang bagi masyarakat untuk mencegah tertular Covid-19. Yaitu, risiko infeksi sama dengan jumlah virus dan dibagi imunitas tubuh atau RI = JV :  IT.

"Jadi, bagaimana kita menurunkan risiko infeksi adalah dengan menurunkan jumlah virus dan menaikkan imunitas tubuh," katanya dalam siaran pers Tim Komunikasi Satgas Penanganan Covid-19, Jumat (13/11/2020). 

Ia menyederhanakan lagi, dalam keseharian masyarakat bisa menerapkan rumus itu dengan cara menerapkan anjuran pemerintah 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk menurunkan jumlah virus.

Lalu untuk meningkatkan imunitas tubuh, ada 3 hal yang harus diterapkan. 

Pertama, dengan mengkonsumsi nutrisi yang cukup dan baik. 

"Makro nutrisi, mikro nutrisi, vitamin dan mineralnya harus komplit. Artinya sayur dan buah-buahan harus sehari-hari, jangan gorengan tiap hari," saran Gia.

Halaman
123
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved