Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Depri Pontoh Hadir Rakorwil Dan Seminar Nasional Korps KAHMI

KAHMI merupakan organisasi yang lahir dari induk organisasi himpunan mahasiswa islam, tepatnya pada tanggal 17 september 1966

Istimewa
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dan Seminar Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-WATI (Forhati) Provinsi Sulawesi Utara Yang Bertempat di Gedung Wanita Kawasan Batu Pinagut, (Sabtu 14/11/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dan Seminar Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI-WATI (Forhati) Provinsi Sulawesi Utara Yang Bertempat di Gedung Wanita Kawasan Batu Pinagut, (Sabtu 14/11/2020).

"Atas nama Pemerintah Daerah dan selaku pembina KAHMI Kabupaten Bolmut Saya menyampaikan bahwa ucapan selamat datang atau dalam bahasa daerah "Nai Dopatai" dikabupaten bolmut kepada seluruh tamu undangan dan keluarga besar KAHMI provinsi sulawesi utara, semoga KAHMI Provinsi Sulawesi utara selalu menjaga kekompakan dan persudaraan serta komitmen untuk hadir membawa manfaat bagi masyarakat, daerah, Bangsa dan Negara," jelas Bupati Depri Pontoh dalam sambutannya.

Dikatakannya, bahwa KAHMI merupakan organisasi yang lahir dari induk organisasi himpunan mahasiswa islam, tepatnya pada tanggal 17 september 1966, dengan dasar ide terbentuk KAHMI adalah keinginan adanya wadah kekeluargaan bagi alumni HMI. 

Baca juga: Mengenal Profil Tetty Paruntu, Calon Gubernur Sulut. Intip Harta Kekayaan CEP

Baca juga: Korea Utara Latih Lumba-lumba Jadi Pasukan Militernya, Bersihkan Ranjau & Serang Musuh

Baca juga: Chord Gitar Juliette - Bukannya Aku Takut, Kunci Dasar Mudah Dimainkan dari C

"Peran KAHMI dalam pembangunan di indonesia tidak perlu diragukan lagi, para alumni HMI telah banyak berbuat untuk kemajuan bangsa indonesia. Mereka tersebar dimana mana dengan berbagai latar belakang baik Politisi, akademisi, Birokrat, pengusaha dan lain sebagainaya," ungkap Depri

Melalui Rakorwil KAHMI yang bertemakan "Reposisi Peran KAHMI Untuk Sulut Hebat Menuju Indonesia Maju" Dan Seminar Nasional yang bertemakan " Percepatan Pembagunan Timur Indonesia dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Lokal" saya percaya bahwa keluarga besar KAHMI dapat bersinergi dan memberi warna bagi pembagunan daerah di provinsi sulawesi utara.

"Tentunya dengan berperan serta bersama pemerintah dalam memecahkan berbagai tantangan dan permasalahan yang ada saat ini khususnya dalam penigkatkan dan pemulihan perekonomian daerah sabagaiman dampak pandemi Covid-19," pungkas Bupati Bolmut. (Mjr).

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved