Breaking News:

Hari Kesehatan Nasional

Peringati HKN, Dinkes Bolmut Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Puskesmas

Tahun ini HKN ke-56 mengusung tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat, Sub tema Jaga diri, keluarga dan masyarakat, Selamatkan bangsa dari Covid-19

Istimewa
Memperingati momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan beberapa rangkaian kegiatan sosial. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Memperingati momen Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan beberapa rangkaian kegiatan sosial.

Tahun ini HKN ke-56 mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” dengan Sub tema Jaga diri, keluarga dan masyarakat, Selamatkan bangsa dari Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Jusnan C Mokoginta MARS melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Bolmut Ali Dumbela mengatakan,

tujuan dari kegiatan ini agar semua elemen masyarakat terutama tenaga kesehatan mengambil peran serta dalam penanganan kesehatan di seluruh lapisan masyarakat dengan sungguh-sungguh di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca juga: Terpapar Zat Adiktif, Banyak Siswa Jalani Rehabilitasi

Baca juga: Ini Cara Satgas Penanganan Covid-19 Tangani dan Cegah Penyebaran

Baca juga: Fitur Pesan Sementara WhatsApp Sudah Bisa Dicoba di Indonesia, Ini Cara Menggunakannya

“Momentum HKN ini kita laksanakan Pelayanan kesehatan gratis di seluruh Puskesmas di Bolmut, lomba 3 M, dan lomba tik-tok serta tepuk tangan bersama selama 56 detik,” ungkap Ali Dumbela, Jumat (13/11/2020).

Dikatakan Dumbela, peringatan HKN saat ini berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi covid-19.

Sebagai mana tema HKN kali ini, merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan segenap komponen masyarakat untuk terus bertekad dan berjuang menyelematkan bangsa khususnya kabupaten Bolmut di masa pandemi covid-19.

“Tentu kita berharap agar masyarakat tidak berputus asa, tidak menyerah dan tidak kendor dalam menjaga kesehatan diri, demi mewujudkan Indonesia Sehat khususnya di Bolmut agar masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru,” tutup Dumbela.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti jajaran Dinkes Bolmut dan Puskesmas se-Bolmut serta Dinas terkait. (Mjr)

Baca juga: Waspada Lonjakan Kasus, Satgas Imbau Warga Jangan Lengah, Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved